Caturra Espresso

caturra espresso

Alif | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Apr 2018


Caturra Espresso
Spirit and Ambience Caturra Espresso

caturra espresso

Caturra Espresso, salah satu spot ngopi yang memiliki ambience yang power full, dari beberapa menu yang ada hingga orang-orang yang ada di Caturra. Di kota Surabaya sendiri, saat ini sangat banyak lokasi baru bermunculan. Dari sudut kota hingga pusat kota dan semuanya memiliki karakter serta ciri khas masing-masing. Caturra sendiri sebenarnya bukan lokasi baru, namun dengan seiring perkembangan kopi yang ada saat ini, Lokasi yang berada di daerah Anjasmoro Surabaya tersebut terkesan sebagai salah satu hal baru yang ikut meramaikan industry perkopian yang ada. Ngomongin Caturra tak lengkap kalau belum tau lokasinya dimana, good place satu ini berada di Jalan Anjasmoro No 32 Surabaya, kalau yang ingin ke Caturra bisa mengambil akses ke daerah pusat kota. Jaraknya hanya sekitar 5 menit dari Tunjungan Plaza Surabaya, atau lebih simplenya bisa lihat di maps atas.

caturra espresso

Sesuai dengan namanya, Caturra memiliki banyak pilihan kopi yang seru. Kopi lokal hingga beberapa varian kopi internasional semuanya ada. Selain itu juga proses brewing kopi di CE (Caturra Espresso) sangat banyak. Dari manual brew hingga espresso based-nya sangat recommended dan wajib dicoba. Best saller yang sering dipesan adalah menu varian serba Latte-nya, karena Caturra sendiri memiliki speciality di dalam hal satu ini. Selain kopi, juga ada menu non-coffee serta beberapa menu western food yang wajib dicoba. Oh ya, untuk harga yang dipatok di caturra sendiri masih bisa dikatakan wajar. Untuk secangkir Hot Coffee Latte Rp. 35.000 dan untuk beberapa menu lainnya kisaran under IDR 40K. Kalu boleh dikata segmented CE berada di kelas Medium to Hight.

caturra espresso

Saat saya berkunjung ke Coffee Shop hits ini, kesan pertama hanya satu kata, keren !!. Lah gimana pertama memasuki Caturra, saya dibuat kagum dengan suasana yang ada. Hampir di semua area CE, baik Outdoor hingga indoornya di set sedemikian rupa hingga membuat mata enggan berpaling. Wkwkwk . Design ruangannya sendiri memilih konsep urban industrialis dengan sedikit sentuhan kayu-kayu vintage dibeberapa titik. Seru dan kekinian banget. Coba bayangin sore-sore agak sedikit mendung, ngopi di area yang membuat semangat kembali bangkit dan hati tenang. Apalagi kalau ditemani seseorang di samping. Oh ya buat yang jomblo yang barusan lupain ya !.

caturra espresso

Apapun itu, Caturra Espresso memberikan spirit yang lebih bagi setiap orang yang ada disana. Bahkan banyak temen-temen pekerja kreatif juga memanfaatkan lokasi kece satu ini sebagai tempat untuk mencari inspirasi baru ataupun hanya sekedar bersantai. Oh ya buat temen-temen yang pengen menambah feed ala instagramable, boleh ini Caturra masuk dalam wishlist atau rencana hangout kedepan. Sedikit tips buat yang pengen hunting foto di CE, biar hasilnya maksimal. Kalian bisa datang ke Caturra waktu sore hari, karena pencahayaan sangat pas, apalagi yang cuma menggunakan HP seperti saya dijamin terpuaskan. Satu dua kesempatan saya juga nemu pasangan yang memanfaatkan lokasi ini untuk set preweeding juga. Gimana ?, mau preweed sendirian apa hangout rame-rame, haha !, hai jomblo #ehayokngopi

caturra espresso

Opening Hours
Open Everyday 10AM - 10PM
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY