Kopigraphy

kopigraphy bojonegoro

Alif | Tourist
Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Apr 2018


Kopigraphy
Ngopi di Atas Trotoar Raya Lintas Jatim yang HQQ

Gerobak KOPIGRAPHY begitu sebutan akrab bagi salah satu kopinan satu ini. Sekali lagi yang belum tau apa sih kopinan itu, jadi kopinan adalah bahasa lokal atau bahasa sapaan dari “tempat ngopi”. Buat warga Bojonegoro dan sekitarnya, kalian harus tau ni ada spot ngopi yang seru di Kota kalian loh. Kalau dilihat dari unsur katanya, Kopigraphy gabungan dari kopi + graphy. Yap betul sekali, jadi si empunya kedai ala angkringan ini suka dengan kopi dan dunia Photography. Sedikit mengintip ke sosial medianya si owner yang bernama asli Mr. Bayu Satriyo Pratomo itu, ditemui ada beberapa hasil bidikan beliau tentang kopi. Selain itu juga menurut kabar Mas Bayu juga salah satu penggiat kopi yang aktif di segala urusan perkopian di Bojonegoro. Buat temen-temen yang penasaran dengan Mas Bayu + kopi seduhannya, bisa langsung menuju ke Jalan Untung Suropati Bojonegoro. Lebih simplenya bisa lihat di maps ya kakak !.

 

kopigraphy bojonegoro

 

Konsep yang diusung di kedai sederhana ini adalah nongkrong di pinggir jalan tapi kopinya bukan lagi kopi sachet tapi pakai kopi yang sebenarnya. Bahkan mungkin gak pernah terbayangkan nongkrong sama temen di pinggir jalan raya di atas trotoar antar provinsi Jawa Timur tapi kece. Loh kok kece, karena kopinya Single Origin brother. bukan cuma itu, yang gak suka single origin juga ada menu serba latte juga loh. Ter-HQQ plus kekinian. Konsep kedai kopi seperti ini sekarang sudah banyak menjamur di beberapa kota. Nah untuk di Kota Bojonegoro bisa dikatakan gerobak minimalis inilah yang mengawali. Untuk rasa masuk dalam kategori standart dengan taste ala Kopigraphy, tapi kalok urusan harga plis jangan tanyak, mending langsung ke sana sendiri, dijamin bakal nambah karena murah pol untuk sekelas kedai kopi.

 

kopigraphy bojonegorokopigraphy bojonegoro

 

Saat saya mampir ke kedai unik ini saya berkenalan dengan Mr. Bayu Satriyo Pratomo, owner sekaligus brewers Kopigraphy. Beliau sangat baik sekali, mau untuk share tentang pengalaman beliau dalam perjalanan kopinya. Dulu katanya kopi sekelas single origin agak susah diterima di kalangan Bojonegoro, maklum budaya kopi yang ada di kota itu masih melekat dengan konsep Warung Kopi Giras ala Pantura (Next ya pasti ane bahas Konsep Warkop Giras Pantura). Menjadi salah satu penggiat kopi di kota Bojonegoro, nama gerobak Kopigraphy kini cukup melambung di kalangan pecinta kopi Nusantara. gimana enggak, untuk sekelas gerobak saja alat-alat kopinya lengkap dan gak bisa dianggep remeh. Bean yang ditawarkan juga sangat update gak kalah sama kedai kopi yang lain.Gimana tertarik ngopi ?.Sebenernya masih banyak cerita lainnya ada pengalaman tentang satpol PP sampai tentang cerita gerimis bubar, Tapi lebih asik kalok denger langsung dari si-empunya plus sruput kopi andalannya. #ehayokngopi

 

Opening Hours
Senin - Sabtu Minggu Libur 19.00 - 00.00 WIB (23.00 last order)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY