Rumah Makan Torani: Steamboat Lezat membuat Lidah Menggeliat

rumah makan torani

redjo | Sightseeing
balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia | halal
05 Jan 2017


Rumah Makan Torani: Steamboat Lezat membuat Lidah Menggeliat
Berkunjung ke Balikpapan tidak lengkap rasanya jika tidak mengincipi kelezatan kuliner yang ada di Balikpapan. Salah satunya adalah Seafood yang satu ini....

Setelah puas jelajahi wisata-wisata di Balikpapan, kali ini saya mau jelajah kuliner di Balikpapan, sekitar jam 09.00 saya lapar dan cari makanan di kota Balikpapan terus saya liat ada tulisan “Rumah Makan Torani” singgah lah saya ke tempat yang beralamat di Komplek Lembaga Permasyarakatan, Jalan Jenderal Sudirman No.73, Gn. Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

   

Masuk lah saya ke tempat Rumah Makan Torani, yang pertama sih saya langsung fokus sama daftar menu yang ada, yang waktu itu saya liat ada sekitar 50 menu yang siap memanjakan lidah saya dan perut saya, waw udah gak sabar nyobain lezatnya menu disinitongue-out. Harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup standard, berkisar 15 hingga 40 ribu rupiah per porsinya.

Ada banyak pilihan menu yang ditawarkan di Rumah Makan Torani. Yah udah gak sabar buat cobain lezatnya makanan di Rumah Makan Torani yang terkenal enak ini. Ada berbagai pilihan menu yang memebacanya saja sudah tentu menggugah selera. Dari mulai berbagai olahan daging, ikan bandeng, dan tentunya seafood seperti kepiting dan masih banyak lagi. Udah ngidam sama kepiting dan akhirnya kami memutuskan buat memilih menu yang satu ini buat jadi santapan kali ini. Sementara yang lain memesan bandeng dan lain-lain.

Kepiting Saos Lada Hitam

Bandeng Tanpa Duri

Steamboat

Kebetulan waktu itu saya bawa temen 6 orang jadi pesan menu-menu di atas, setelah menu datang sungguh sangat menggugah selera saya. Waktu itu saya pertamakali coba Bandeng Tanpa Duri, rasa bandeng nya pas dan gurih banget, yang enak nya lagi gak ada duri nya jadi langsung makan gak ribet cari-cari durinya. Sedangkan Kepiting Saos Lada Hitamnya sihh oke banget rasanya bumbunya itu kuat banget buat saya gak berhenti untuk memakan kepiting ini. Setelah itu saya coba Steamboat yang saya pesan tadi dari tampilannya sih membuat saya tertarik dan akhirnya saya seruputlah kuah Steamboat waktu itu enak banget…. Kuah nya itu asin, manis, gurih dan di tambah lagi ada sayurnya menambah cita rasanya pas dan segar dan beberapa udang, sosis, dan suki. Hmm Yummy!!

Untuk menu yang lain, saya sengaja nggak nyobain karena emang udah kenyang banget hahaha. Lain kali bakal kesini lagi deh buat nyobain menu lain yang ditawarkan di Rumah Makan Torani ini.

Tempatnya yang luas dan nyaman membuat para pecinta kuliner seafood menjadikan Rumah Makan Torani ini menjadi salahsatu tempat favoritnya. Tak  jarang juga rumah makan yang satu ini digunakan sebagai tempat acara seperti gathering, kumpul keluarga, kumpul organisasi, dan yang lainnya.                     

Pengen tau lanjutan wisata kuliner saya di Balikpapan? Yuk KLIK DISINI

 

Rumah Makan Torani

Alamat : JL. Jenderal Sudirman, No. 73, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Phone  : (0542) 761250

Opening Hours
09.00 - 12.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY