Alif
Alif | Tourist
Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.94 K0

Warung Billy Bojonegoro

warung billy bojonegoro

Banyak Cerita seru di Warung Billy
Post Content

warung billy bojonegoro

 

Warung Billy, salah satu kedai kopi lokal yang penuh dengan cerita. Beberapa saat yang lalu perjalanan kopi saya sampai di Kota Bojonegoro. Salah satu kota kecil di ujung barat laut Jawa Timur. Untuk yang belum tau dimana sih kota Bojonegoro, bisa lihat maps. So simplenya jarak antara kota Bojonegoro dengan Surabaya kurang lebih 110 km, atau sekitar 3,5 jam jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi melalui jalur darat. Banyak yang belum tau tentang kota ini, bahkan yang sering di ketahui banyak orang hanya area Cepu, salah satu kecamatan terkenal setelah Bojonegoro. Sedikit cerita saat saya berkunjung di Kota Bojonegoro, ada hal seru dan unik yang mungkin jarang orang bisa dapatkan ketika mendengar nama kota ini.

 

warung billy bojonegoro  warung billy bojonegoro

 

Pada saat itu saya ditemani oleh sahabat baik saya warga asli kota Bojonegoro berkunjung ke beberapa kedai. Mencicipi kopi hasil tangan barista lokal kota penghasil minyak tersebut, membuat saya penasaran dengan apapun yang ada di kota kecil ini. Sharing tentang ini itu dan akhirnya saya diberi informasi tentang salah satu kedai yang baru saja buka. Yap itulah Warung Billy !. Informasi yang saya dapat kurang begitu spesifik, terutama tentang alamat. Sedikit explore, ternyata lokasinya berada tidak jauh dari stasiun kota Bojonegoro. Muter-muter cari alamatnya, maklum di wilayah kota tersebut masih sedikit rancu, apalagi belum didaftarkan di maps saat itu. Dan akhirnya ketemulah Warung Billy !.

 

warung billy bojonegoro

 

Kedai sederhana yang dirintis Mr. Billy Herba ini adalah hasil keresahan beliau tentang semangat lokal yang ada di kota kelahirannya. Sebelum lanjut ke cerita, di Warung Billy ada beberapa menu varian kopi Nusantara yang wajib dicoba. Suasananya juga homies banget, karena kedai satu ini berada di area pemukiman desa yang tenang. Ngopi santai di teras rumah yang mungkin jarang banget ditemui di kedai-kedai lain, khususnya kota besar. Saat mampir di Warung Billy, saya berkenalan dengan si Barista plus si empunya, Beliau adalah salah satu mantan ABK Kapal Kargo yang memutuskan berhenti dan pulang ke kampung halamannya untuk merintis dan memulai cerita baru.Melalui kopi yang saya pesan di Warung Billy, beliau menceritakan banyak hal yang sudah dialaminya sebelum memutuskan untuk kembali ke desa.Seru, itu kesan yang saya dapatkan ketika sharing dan mendengarkan cerita beliau saat menjadi bagian dari salah satu kapal barang. Harus berhari-hari di atas laut yang liar, jauh dari keluarga untuk beberapa waktu, dan masih banyak lagi. Tapi yang membuat saya kagum dan terdiam adalah saat Beliau bercerita tentang keindahan yang ada di Indonesia Timur. I don’t know why !. but their so amazing story. Cita-cita yang saya idam-idamkan sampai saat ini. Beliau juga bercerita pengalaman berlayar di tengah tebing Raja Ampat yang jarang orang bisa rasakan. Fix if you need more sharing about Papua Indonesia, you must go on to Warung Billy. Very Recommended. #ehayokngopi

 

Karena di Pin Lokasi tidak keluar, bisa klik link dibawah

Lokasi Warung Billy

 

 

Opening Hours
Buka Setiap Hari Senin - Minggu 16.00 till 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data