Kedai Kosim Kota Tulungagung

kedai kosim

Alif | Tourist
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 Mar 2018


Kedai Kosim Kota Tulungagung
Potret Suasana Kopi Sore Kedai Kosim yang Baper Abis

 

kedai kosim

 

Kedai Kosim, salah satu spot ngopi di pusat kota Tulungagung. Lokasinya hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari Alun-alun kota atau sekitar 8 menit jika berjalan kaki. Buat temen-temen yang bingung cari tempat ngopi saat berkunjung di Tulungagung, boleh ni mampir ke kedai yang satu ini. Ada beberapa menu yang epic abis dan gak kalah jika dibandingkan dengan kedai atau coffee shop yang ada di kota besar. Ada beberapa Varian kopi hingga serba latte art yang instagramable dan so pastinya enak apalagi saat sore.

 

kedai kosim

 

Sedikit cerita saat saya berkunjung di kota kecil ini, pada awalnya saya ragu dengan kualitas kopi serta pengetahuan barista dari setiap kedainya. Namun setelah beberapa waktu berada di kota penghasil marmer ini, banyak hal yang merubah pemikiran saya, termasuk tentang kualitas kopi yang ada di kota tersebut. Semangat yang tinggi dari setiap pelaku kopi di kota Tulungagung kini perlahan tapi pasti sudah tidak bisa diragukan lagi, salah satunya kedai Kosim.

 

kedai kosim

 

Pada saat berkunjung di kedai satu ini, saya berkesempatan untuk sharing dan berkenalan dengan Mas Tama, Owner sekaligus Barista kedai kosim. Banyak ilmu baru yang saya dapat termasuk pengalaman beliau untuk mengenalkan kopi di kotanya sendiri. Susah senang sudah beliau lalui hingga kopi dapat diterima dikalangan masyarakat Kota Tulungagung. Kesuksesan ini juga tidak lepas dari semangat bersama komunitas Tulungagung Brewers di baliknya.

 

kedai kosim

 

Bayak kalangan muda Tulungagung yang sekarang sudah mulai menyukai kopi yang sebenarnya alias bukan kopi sachetan, hehe. Pada saat saya berada di kedai kosim, ada juga loh ibu polwan cantik yang melepas waktu istirahat tugasnya dengan secangkir kopi. Seru dan asik, istilah itu yang saya dapatkan saat berkunjung di kedai satu ini. Oh ya untuk masalah harga di kedai kosim jangan khawatir, masih terjangkau dan all menunya bikin baper.

 

kedai kosim

 

Tips buat yang mampir ke kedai kosim jangan lupa siapin mental buat kenalan sama mbak-mbak cantik dan mas-mas ganteng (pengunjungnya hits-hits bro/sis). Apalagi kalu weekend atau sore hari, hehe!. Pas banget buat yang jones alias jomblo ngenes. Next Link di bawah, saya share sedikit cerita tentang pengalaman mencoba kopi ijo asli Tulungagung yang hits banget, langsung dari home industrinya. Yuhuuu !! #ehayokngopi

 

Kopi Ijo Asli Tulungagung

Opening Hours
Open Everyday 10.00 -22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY