5 Tips Mencari Makanan Halal di China

makanan halal di china

Effida | Explorer
Beijing, Hebei, China | halal
09 Feb 2018


5 Tips Mencari Makanan Halal di China
Nah kali ini saya akan berbagi tips cara mencari makanan halal di China!!!

Mendapat kesempatan travelling ke China merupakan salahsatu impian sebagian besar orang khususnya orang di Indonesia. Soal makanan, mungkin travellers akan mencari berbagai restoran yang berlogo halal. Namun faktanya menemukan restoran yang berlogo halal tak mudah lho travellers. Nah kali ini saya akan berbagi tips cara mencari makanan halal di China:

1. Temukan Logo Halal

makanan halal di china

Menemukan restaurant dengan logo halal di China bukan menjadi hal yang tidak mungkin. Namun tidak menutup kemungkinan kalo travellers merasa kesulitan untuk mencarinya. Nah jika travellers kesulitan mencarinya, cobain tips yang ke-2 ya!

2. Mencari Rekomendasi Makanan Halal di Internet

makanan halal di china

Nah, mencari rekomendasi restaurant halal di internet bisa jadi alternatif nih saat travellers tidak menemukan logo halal pada beberapa restaurant yang travellers lewati. Travellers bisa search dengan keyword "Halal restaurant in Beijing". Alangkah baiknya sebelum keluar mencari restaurant halal, travellers bisa search dulu nih untuk mempersingkat waktu.

3. Membaca atau Melihat Review Makanan Oleh-oleh Sebelum Membeli

makanan halal di china

Alangkah baiknya sebelum membeli oleh-oleh, travellers melakukan search dan mencari tau tentang beberapa review mengenai oleh-oleh yang akan travellers beli. Travellers bisa mencatat beberapa makanan halal di China sebelum berangkat membelinya. Kalau soal oleh-oleh paling aman di China, bagi saya adalah kacang-kacangan, buah-buahan, maupun pernak-pernik. 

4. Belajar Membaca Komposisi Makanan dalam Bahasa China

makanan halal di china

Nah, belajar membaca komposisi makanan dalam bahasa China juga penting nih travellers. Sebab, di Negara China jarang sekali ada bungkus makanan yang bertuliskan halal. Jika travellers merasa kesulitan untuk menerjemahkannya, travellers bisa melakukan penerjeman bahasa diGoogle Translate, seperti contoh : babi, minyak babi, alkohol. Kemudian travellers bisa mencatatnya dalam bahasa China, karena kebanyakan pelayan di China-pun tidak bisa membaca huruf latin, melainkan hanya bisa membaca huruf China saja.  

5. Membawa Gambar Babi

makanan halal di china

Nah tips terkhir nih, jika travellers bingung dengan berbagai tips di atas, travellers bisa nih mencoba tips yang satu ini. Travellers tinggal searching logo babi atauNo Pork dan tinggal menunjukkan ke pelayan aja kalau mau memastikan bahwa restaurant tersebut bebas babi. Karena terkadang meskipun travellers berbicara dalam bahasa inggris, tetap sulit dimengerti oleh orang China. So, tips ini bisa dicoba guys!

 

Bagaimana travellers? Udah siap buat travelling ke China?

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY