Pondok Ikan Bakar Wiroto

pondok ikan bakar wiroto

who1100 | Sightseeing
Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia | halal
07 Dec 2016


Pondok Ikan Bakar Wiroto
anda pencinta makanan Seafood nah maka dengan datang ke tempat ini adalah pilihan yang tepat, selain rasanya yang wuenakk, tempatnya nyaman, harganya pun bersahabat di kantong anda :)

Anda sedang berkunjung ke kota Pekalongan tidak lengkap rasanya jika anda tidak ke satu tempat yang terkenal di Pekalongan dan wajib untuk anda kunjungi yaitu Pondok Ikan Bakar Wiroto yang terletak di Jl. Pantai Sari, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Jika dari Alun-Alun Kota Pekalongan maka jaraknya hanya 5,1 km atau sekitar 16 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi Pondok Ikan Bakar Wiroto.

Pondok Ikan Bakar Wiroto buka sejak tahun 1997 Pada awalnya, Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto hanya berukuran 4×5 m2. Pak wironto menceritakan perjalanan ia merintis Rumah makannya, Sebelum membuka rumah makan ini, beliau hanya berprofesi sebagai seorang sopir bus, truk gandeng dan truk muatan ikan.

Sampai pada akhirnya pak Wirotomembuka Pondok Ikan Bakar Wiroto ini semua karena pengalaman beliau yang sempat jatuh sakit dalam waktu yang cukup lama sehingga tidak mampu lagi untuk menyetir truk. Kehilangan mata pencarian membuat pak Wiroto mengalami kebingungan dan mencari alternatif sumbermata pencarian utama. Menurut Wiroto Kelahiran 1 januari 1956 ini, usaha Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto mulai dirintis berkat dukungan Daryono yang merupakan salah seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Pekalongan.

Daryono sering mengajak Wiroto berwisata kuliner untuk mencicipi berbagai makanan yang mungkin dapat menjadi inspirasi dalam membuka usaha rumah makan, mulai dari rumah makan ayam goreng hingga bebek goreng.

Pada saat itu pak Wironto hanya memiliki modal sebesar Rp.300.000,- yang diperoleh dari kredit BRI Pekalongan beliau menyewa sebidang tanah seluas 200m2. Seiring berjalananya waktu usahannya menghasilkan dan sukses ia dapat membeli tanah tersebut, dan tempat ini mulai ramai pengunjung yang menyukai cita rasa dari kelezatan yang di ciptakan oleh Pondok Ikan Bakar Wiroto.

Nahh menu apa aja sih yang ada di sini? Tersedia berbagai macam masakan seafood, seperti kepiting gemes, gurame goreng, bakar, udang, cumi, dan berbagai macam masakan Indonesia, seperti ayam goreng, sayur asem, nasi goreng dan lain-lain ...dijamin anda puas harganya pun masih bersahabat kok di kantong anda.

 

 

Dari segi tempat pun nyaman di sini terdapat lesehan yang di sediakan untuk pengunjung untuk bersantai dan beristirahat, tempatnya sejuk dan asri. Masakannya segar, bersih, dan enak. Di jamin deh buat anda puas, ayo ajak teman, keluarga, maupun orang tersayang untuk menikmati kelezatan yang ada di Pondok Ikan Bakar Wiroto.

Anda penasaran dengan Pondok Ikan Bakar Wiroto datang lah ke Jl. Pantai Sari, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Telp. 0285-412287.

Selamat mencoba!!!

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY