Mie Balap Wahidin

mie balap wahidin

chiwing | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | halal
11 Jan 2018


Mie Balap Wahidin
Nah konon katanya, kenapa mie ini diberi nama mie balap, karena proses masak dan penyajiannya yang amat sangat cepat, jadi disebutlah mie ini sebagai Mie Balap Wahidin...

Ngomongin kuliner medan nih guys, siapa sih yang tak kenal sama mie balap khas Medan? Nah kalo ngomongin soal mie balap ter enak di Medan, kalian udah pasti pernah denger tentang Mie Balap Wahidin yang satu ini kan? Mie Balap Wahidin merupakan salahsatu mie balap yang udah terkenal sejak dulu di Kota Medan. Lokasi Mie Balap Wahidin ini ada di jalan Bambu Runcing No.25, Pahlawan, Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara.

mie balap wahidin

mie balap wahidin

Nah konon katanya, kenapa mie ini diberi nama mie balap, karena proses masak dan penyajiannya yang amat sangat cepat, jadi disebutlah mie ini sebagai Mie Balap Wahidin. Kebetulan warung mie ini hanya berada di pinggiran jalan saja. Namun begitu, tak dapat diragukan lagi soal pembelinya, dijamin antri antri deh kalian. Mie Balap Wahidin yang sudah melegenda sejak dulu ini menjadi salahsatu mie balap tervaforit yang ada di kawasan Medan. 

mie balap wahidin

mie balap wahidin

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam kok. Harga yang ditawarkan juga demikian, untuk satu porsi Mie Balap Wahidin bisa dibandrol Rp 4000,- hingga Rp 15.000,-. Nah yang aku suka dari Mie Balap Wahidin ini, mereka alat menggorengnya masih pake tungku dan kayu bakar. Kalo buat aku itu ngefek banget sih ke rasa yang dihasilkan oleh memasak menggunakan tungku, rasanya lebih gurih dan yang jelas aromanya lebih mantap. That's why aku suka banget sam mie yang satu ini, tiap ke Medan selalu mampir deh. 

Video by Medanfood blog

mie balap wahidin

Yang paling berkesan dari mie ini adalah bumbu dan sambalnya yang emang enak banget. Bumbu yang dicampurkan setelah mie lumayan matang ini membuat lidah ketagihan hehe. Yang paling favorit disini yakni mie tiaw goreng seafood yang dibandrol dengan harga Rp 12.000,- per porsinya. Kalau anda ingin mencoba Mie Balap Wahidin ini, anda bisa mencoba datang ke alamat di atas dengan datang agak pagi ya, karena kalo ahak siang undah antri banyak banget.  

Opening Hours
7pagi - habis (kira-kira jam 12siang)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY