Warung Brintik

warung brintik

leon | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
09 Jan 2018


Warung Brintik
Warung legndaris yang sudah ada sejak tahun 1942 ini menjadi salahsatu warung legendaris yang terkenal di Kota Malang.

Kulineran di Malang yuk. Seperti yang udah aku jelasin di postingan sebelumnya, kalau ngomogin soal kuliner di Kota Malang emang ga ada habisnya, sama halnya kayak ngomongin tempat wisata di Malang, udah pasti seabrek. Kali ini aku lagi pengen kulineran di depot-depot legendaris yag ada di Malang. Tujuanku kali ini yakni Warung Brintik yang berlokasi di daerah Jalan KH Ahmad Dahlan, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Karena titik awalku menuju warung ini sangat deket, jadi kira-kira membutuhkan waktu 5 menit saja untuk tiba di warung ini. 

warung brintik

Warung legndaris yang sudah ada sejak tahun 1942 ini menjadi salahsatu warung legendaris yang terkenal di Kota Malang. Kini yang mengelola warung ini udah turunan ke 2 dari pemilik aslinya, wih keren juga ya. Warung Brintik ini menyediakan rawon sebagai menu andalannya. Konon katanya resep warung ini bisa bertahan lama yakni cita rasa rawon yang gak berubah sejak jaman dulu. Tak heran jika warung ini banyak pelanggan dan selali ramai pembeli. 

warung brintik

Oh iya, selain mempertahankan resep dengan berbagai rempah dari jaman dulu hingga sekarang, warung ini juga mempertahankan cara memasaknya lo. Hingga saat ini, Warung Brintik tidak memasak menggunakan kompor maupun kompor listrik maleinkan menggunakan tungku api. Wah gimana tuh, keren kan? Pastes aja kalo rasanya masih alami alias enak banget.

warung brintik

warung brintik

Untuk menu rawon yang jadi andalan, udah ga perlu diragukan lagi guys rasanya seger banget, ditambah lagi dengan bumbu rempahnya yang yummy banget. Oh iya, harga yang dibanrol untuk satu porsi rawon yakni Rp 25.000,-. Itu harga yang diperuntukkan untuk satu porsi nasi rawon saja ya, nah kalo pembeli pengen ditambah dengan berbagai pilihan lauk yang ada, biasanya dibandrol Rp 45.000,- per porsinya. Owner Warung Brintik ini juga mengatakan kalo pas hari raya atau hari besar, harga yang dibanrol untuk satu porsi rawon bisa mencapai Rp 50.000,- lho. Saking legendarisnya mungkin ya haha, yuk cobain lezatnya biar ga penasaran!

 

Opening Hours
05.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY