house of raminten

house of raminten

mummyz | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
01 Dec 2016


house of raminten
Saat berlibur ke Jogja Tidak lengkap rasanya jika anda tidak berkunjung ke tempat yang sangat terkenal di Jogja, selain menunya yang unik dan lezat, tempat ini cocok sekali untuk anda yang ingin mencari tempat nongkrong, karena tempatnya yang unik dan nya

House Of Ramintennama yang cukup unik ya bahasa jowonya melekat banget dari Café ini laughing pemilihan nama yang unik dan lucu menurut saya …. Hamzah Sulaeman, nama di balik suksesnya House of Raminten, yang memiliki perjalanan bisnis berliku mengembangkan usahanya ini. Nama Raminten diambil dari tokoh Raminten yang pernah diperankan Hamzah dalam sebuah program bernama Pengkolan yang pernah tayang di TVRI. Raminten sebetulnya adalah tokoh wanita. Dalam program itu, Hamzah berdandan ala wanita Jawa, lengkap dengan kebaya dan sanggulnya.

Semua ini adalah ide Hamzah yang saat itu hanya iseng mengisi kegiatan. Pensiun dari mengurus bisnis sebelumnya, yaitu toko souvenir Mirota yang terletak di Jalan Malioboro, Hamzah kemudian iseng berjualan mie di sebuah pendopo yang tadinya merupakan tempatnya berlatih menari. Tak disangka, berjualan mie ini ternyata menarik banyak pembeli. Usaha pun berkembang.

Pada tanggal 26 Desember 2008, House of Raminten resmi berdiri. Dengan mengusung konsep unique,antique,elegant, dan kental dengan adat jawanya.

Tempat wisata kuliner yang satu ini menyediakan menu-menu tradisional tetapi di sajikan dengan cara yang unique dan berkelas. Di tempat ini anda bisa menikmati berbagai hidangan khas Jogja seperti wedang sereh, cunduk, tahu bola, brongkos, nasi kucing, sate lilit, Es Kelapa dengan porsi jumbo dan di sajikan di gelas yang cantik.

Menu-menu di sini juga namanya unik-unik dan menggelitik perut saya sebut saja Es Perawan Tancep, Susu Putih Mulus, Ayam Koteka dan Es Monster (lemon serei).

 

House of Raminten ini menyediakan menu-menu yang tradisional tetapi dengan tempat yang mewah, dan dengan harga yang tidak berubah contohnya saja Nasi Kucing yang biasanya ada di angkringan, kini hadir dengan sebuah kemasan cantik dengan harga yang bersahabat.   

Di sini juga ada Ayam Koteka menu yang terdiri dari daging ayam yang diolah dengan telor dan dimasak pada sebilah bambu membuat makanan yang satu ini harum dan rasanya yang khas dan makanan ini menjadi favorit bagi pengunjung. Dengan harga yang tergolong sangat terjangkau, tak heran jika hampir setiap waktu rumah makan ini dipadati pengunjung.

  

Nahh dari segi tempat nya si keren menurut saya, tempat ini membuat pengunjung yang nongkrong di tempat ini merasa nyaman, di dalam ruangannya sendiri sih berarsitektur Jawa di tambah lagi bau dupa yang harum di ruangan, dan saat nongkrong disini anda pasti merasa nyaman dan tenang karena di area House Of Ramintenini selalu di iringi musik gending jawa.

Selain menunya yang enak dan tempatnya yang nyaman, pelayanan disini pun ramah dan sangat memuaskan, dan satu hal yang membuat tempat ini unik dan jarang dimiliki oleh café lainnya adalah pelayan nya yang menggunakan pakaian kemben khas Jawa. Memanggil pelayan disini pun anda tidak perlu teriak-teriaksealed hanya mengetuk kentong yang tersedia di meja anda maka pelayan akan datang siap melayani anda dengan hidangan yang ada di House Of Raminten.

  

Anda penasaran dengan tempat kuliner yang satu ini? Ayoo datang lah ke jalan Fm Noto 7, Yogyakarta, Buka 24 jam. Selamat Mencoba!!!!!

 

anda ingin tau tempat kuliner yang unik & lezat di kota Yogyakarta lainnnya??? silahkan KLIK DISINI

 

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY