Warung Bu Ageng

warung bu ageng

tio | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
04 Jan 2018


Warung Bu Ageng
Tempat kulineran yang aku kunjungi kali ini adalah Warung Bu Ageng. Mungkin beberapa orang khususnya warga Jogja udah gak asing lagi sama Warung ini, Nah mau tau apa yang unik dari warung ini?

Lagi ada di Jogja dan pengen kulineran nih, tapi kali ini aku ga mau datengin cafe cafe ya. Tempat kulineran yang aku kunjungi kali ini adalah Warung Bu Ageng. Mungkin beberapa orang khususnya warga Jogja udah gak asing lagi sama Warung Bu Ageng ini. Warung Bu Ageng berlokasi di Jalan Tirtodipuran No.13, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, warung milik budayawan Butet Kertaredjasa ini patut dijadikan tujuan kalo kalian lagi kangen masakan rumahan.

Video by YouTube KOMPAS.com

warung bu ageng

Nama Warung Bu Ageng merupakan pengambilan dari nama istri Butet Kertaredjasa yakni ibu Rulyani Isfihana. Katanya sih nama Bu Ageng merupakan nama julukan atau sapaan akreb dari cucu cucu beliau. Semakin kesini semakin marak cafe atau kedai bernuansa barat, namun tidak dengan Warung Bu Ageng ini. Warung Bu Ageng ini sengaja ingin menonjolkan masakan khas nusantara yang lezat dengan bumbu ala rumahan. 

warung bu ageng

warung bu ageng

warung bu ageng

Nah kalo ngomongin soal tempat nih, dijamin nyaman deh. Ownernya aja seniman, jadi tau lah ya dalem warungnya gimana. Di dinding warung terdapat hiasan lukisan maupun ornamen ornamen yang melengkapi ruangan ini. Tak hanya itu, detan meja kursi yang terbuat dari kayu juga menambah indahnya suasana makan di Warung Bu Ageng.

warung bu ageng

Untuk menu dan rasa udah ga usah diragukan lagi, Warung Bu Ageng ini jagonya. Menu yang ditawarkan disini sangat beragam. Nah yang jadi favorit adalah menu ayam suwirnya. Bumbu ayam suwirnya tuh pas aja gitu di lidah muantep deh. Akhirnya kami memutuskan buat memesan beberapa menu yang ditawarkan oleh Warung Bu Ageng ini.

warung bu ageng

warung bu ageng

warung bu ageng

Seperti yang aku bilang tadi, gak ketinggalan dong pesen ayam suwir yang jadi primadona disini. Bumbu keseluruhan yang ditawarkan oleh Warung Bu Ageng ini emang lezat banget, rasanya kek makan masakan rumah. Menu yang lezat, harga yang terjangkau, serta tempat yang cozy bikin Warung Bu Ageng ini selalu ramai pembeli. Oh iya kalo kalian mau kesini, Warung Bu Ageng ini buka mulai jam 11 siang hingga jam 11 malam ya, ingat hari senin tutup lo jadi kalo mau keisini jangan pas hari senin karena dijamin ga akan ketemu wkwk. Yuk cobain masakan khas nusantara di Warung Bu Ageng!

Opening Hours
11.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY