Seafood yang lezat di Pulau Siladen

kuliner manado

sisil | Sightseeing
Manado, Sulawesi Utara, Indonesia | halal
10 Sep 2016


Seafood yang lezat di Pulau Siladen
Jika ada berkunjung Ke Pulau Siladen jangan lewatkan untuk menikmati kelezatan Seafood yang ada di area Pantai berpasir putih ini di sini terdapat berbagai seafood dan makanan khas Kota Manado. Berikut beberapa informasi culinary yang ada di Pulau Siladen

1. Cumi Goreng Tepung

Cumi goreng tepung ini berbahan dasar Cumi dan di buat dengan cara cumi yang di potong tipis-tipis di bersihkan lalu di beri perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis pada cumi ini lalu di campurkan lah dengan telor yang sudah di kocok, selanjutnya di lumuri tepung yang sudah di beri bumbu, lalu di goreng, dan di tiriskan siap di nikmati Cumi goreng tepung yang memiliki rasa Enak, renyah dan di tambah dengan sambal Thailand yang membuat rasa Cumi ini semakin lezat. 

2. Cakalang Fufu

Cakalang fufu ini adalah makanan khas Sumatera Utara yang berbahan dasar ikan Cakalang yang di asap lalu di bumbui dengan cabai, Ikan cakalang merupakan ikan air laut yang banyak diminati karena memiliki dagingnya yang padat serta memiliki aneka rasa yang khas tentunya membuat anda merasa lebih special apabila mengkonsumsinya. Rasa pedas dari makanan ini sangat cocok bagi anda yang penggemar masakan pedas.

3. Bobara  Bakar

Ikan bobara ini memiliki Citarasa ikan yang sangat nikmat, bahkan mampu menggambarkan alam Pulau Siladen yang begitu indah. Daging yang padat dan legit, serta tulang atau duri yang tidak banyak, membuat Bobara sangat mantap dinikmati. Aroma gurih pun dapat tercium dan menambah selera untuk segera menyantapnya.

4. Kerang Asam Manis

Menu masakan kerang ini memiliki citarasa yang lezat, di balik cangkangnya yang cukup keras anda akan menemukan kelembutan daging yang bisa membuat anda merasa ketagihan karena kelezatannya.

5. Kepiting Saus Tiram

kepiting saus tiram ini bisa di masak dengan caraBawang Merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan tomat dihaluskan. Tumis sampai harum, Masukan serai, lengkuas, daun salam aduk-aduk sampai harum lalu tambahkan air secukupnya, Masukan kepiting yang telah direbus sampai air mendidih lalu tambahkan saus tiram, garam dan gula, Tes rasa. Angkat dan siap dihidangkan. Selamat Mencoba.

 

Ayo coba makanan yang ada di Pulau Siladen enak-enak loh, Bagi yang belum mencoba ayo coba makanan khas Sumatera Utara pasti ketagihan dan anda yang sudah mencoba ayo bagikan pengalaman anda yang sudah pernah merasakan makanan di atas bisa komentar di bawa ya.

Demikian dulu mengenai kuliner khas Sumatera Utara semoga berguna bagi anda yang mencari makanan khas Sumatera Utara.

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY