Sego Goreng Resek

sego goreng resek

lizbeth | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 Dec 2017


Sego Goreng Resek
Di tempat ini, kalian bisa memilih sendiri lauk yang kalian pengenin. Seperti tempe, tahu, telor, dan masih banyak lagi. Soal harga? Tenang, gak ada yang mahal kok di warung Sego Goreng Resek!

Ngomongin soal kuliner di Kota Malang emang gak ada habisnya ya. Ada menu unik nih yang bakal aku cobain kali ini. Namanya Sego Goreng Resek. Yap, 'sego' sendirri memiliki arti nasi yang berarti Nasi Goreng Resek. pasti beberapa diantara kalian mikir, kenapa sebutannya resek, pasti ada yang unik nih. Yang unik adalah cara memasaknya. Penasaran? Tonton aja cara memasak di warung Sego Goreng Resek ini

Unik ya cara memasaknya. Warung ini berlokasi di Jalan Brigjend Katamso, Kauman, Klojen, Kota Malang. Kalau kalian mau kesini tapi bingung, kalian bisa cari di maps lokasi warung ini. Setelah tiba di lokasi, ternyata warung ini rame banget alhasil kami harus mengantri lumayan lama.

sego goreng resek

Pada tahun 1959, warung ini buka di tepi jalan dan kebetulan bersebelahan dengan tempat pembuangan sampah. Itu juga menjadi alasan munculnya nama 'Resek' di nasi goreng ini hehehe. Di tempat ini, kalian bisa memilih sendiri lauk yang kalian pengenin. Seperti tempe, tahu, telor, dan masih banyak lagi. Soal harga? Tenang, gak ada yang mahal kok di warung Sego Goreng Resek ini. 

sego goreng resek

sego goreng resek

Tak hanya lokasi berjuannya yang dulunya unik. Yang menjadi unik hingga sekarang adalah cara memasaknya. Cara memasak yang digunakan warung ini masih sangat sederhana yakni menggunakan kompor yang berbahan bakar arang dan alat penggorengannya juga masih jaman dulu banget, gede gitu lebih dari 1 meter. Masaknya juga dijadiin satu banyak banyak gitu sekali masak. Hasilnya juga tak hanya beberapa porsi tapi mencapai puluhan porsi lo. 

sego goreng resek

sego goreng resek

Harga sego resek ini sangat terjangkau yakni sekitar Rp 8000,- hingga Rp 11.000,- aja per porsinya. Meskipun dimasak ala ala makan besar, kalian ga perlu khawatir soal cita rasanya. Udah pasti dijamin tetep lezat kok. Bumbu yang dipake disini masih tetep khas dari awal warung ini buka. Porsi yang ditawarkan juga banyak banget dengan harga yang termasuk murah. Yuk kalian wajib mencoba saat berkunjung ke Kota Malang!

Opening Hours
18.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY