Bakso Klenger Ratu Sari

bakso klenger ratu sari

rudibelawan | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
14 Dec 2017


Bakso Klenger Ratu Sari
Nah terus kenapa sebutannya jadi bakso klenger? Ternyata disebut bakso klenger karena ukurannya yang bisa dibilang tak biasa!

Bakso Bakso... Siapa yang gak ngiler kalau denger kata 'bakso'. Pasti sebagian orang sangat tertarik dengan makanan Indonesia yang satu ini. Tapi yang saya kunjungi kemaren beda lo, bukan seperti bakso pada umumnya tapi dia dikenal dengan sebutan bakso klenger. Nama kedainya adalah Bakso Klenger Ratu Sari dan lokasinya ada di daerah Yogyakarta tepatnya di Jalan Wahid Hasyim No.296, Nologaten, Depok, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Nah terus kenapa sebutannya jadi bakso klenger? Ternyata disebut bakso klenger karena ukurannya yang bisa dibilang tak biasa. Bayangkan untuk satu bakso bisa memiliki berat mencapai 5 kilogram. Wah bisa habis berapa hari ya. Daripadap penasaran, yuk tonton aja dulu cuplikan video dari KepriNews.co.id

Menggoda banget ya cuman nonton gitu aja. Kali ini saya bakal mencoba untuk datang dan mencoba langsung rasa dan sensasi makan bakso yang super gede. Dari depan sih tempatnya kliatannya minimalis ya, tapi desainnya tetep kece dan keliatannya sih cozy dan asik. 

bakso klenger ratu sari

Eh salah sangka, pas udah masuk ternyata luas, lokasinya sampe ke belakang gitu hehe malu deh. Pas masuk, kami langsung disambut dengan berbagai menu bakso klenger ini. Duh pesen yang mana ya, takut klenger hehehe. 

bakso klenger ratu sari

pict by foody.id

Menu yang tersedia disini juga beragam kok, mulai dari bakso normal hingga gak normal hehehe. Yang biasa seperti bakso normal jugaada kok, harganya 12k. Tapi gak seru dong ya kalau kesini tapi gak nyobain yang klenger. Akhirnya kami memesan bakso klenger, siap-siap klenger deh. 

bakso klenger ratu sari

Wah sebagai pecinta bakso rasanya seperti surga dunia dong ya lihat gituan. Dan yang bikin kaget lagi, ternyata bakso yang beratnya 5 kilogram juga dijual lo disini, padahal saya ngiranya kalau bakso itu hanya hiasan alias cuman menerima pesanan doang ternyata enggak hihi gimana ya cara abisin bakso segitu gedenya. Gak lama menunggu, menu yang kami pesen tiba. Wehhh udah gak sabar buat nyobain.

bakso klenger ratu sari

Wah menggoda banget nih pas dibelah jadi 2 gini. Kalo ngomongin isinya, bakso gede ini isinya telur ayam sama daging dagingan gitu deh kurang tau apa namanya yang jelas muantep. Kuah yang disajikan bersama bakso ini juga seger, gurih banget. Pasti beberapa dari kalian ada yang mikir 'nakso segede itu dalemnya mateng nggak?' Tenang aja guys bakso disini dijamin mateng alias gak ada yang kelewat kok dalemnya. Meskipun gede, bakso yang dijual disini tetep mateng sampe dalem dalemnya, karena bakso klenger ini adalah spesialis bakso jumbo yang gak perlu diragukan lagi guys. Masih penasaran? Yuk coba dateng ke Bakso Klenger Ratu Sari kalo lagi liburan ke Yogyakarta!

Opening Hours
10.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY