Sop Masak Pak Ali

sop masak pak ali

Sophia | Sightseeing
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | halal
14 Dec 2017


Sop Masak Pak Ali
Sop masak Pak Ali ini adalah usaha turun-temurun 3 generasi dari Pak Ali nurun ke anaknya dan nurun ke cucunya. Wih keren ya. Walau begitu, usaha ini tetep laris dan legendaris di Kediri.

Siapa sih guys yang gak suka nasi goreng? Kali ini aku bakal cobain nasi goreng dengan rasa yang berbeda lo, yakni digoreng bukan menggunakan kompor melainkan menggunakan tungku api. Wah lebih suka lagi ya pastinya kalo kaya gitu. Warung yang kami kunjungi kali ini adalah Sop Masak Pak Ali yang lokasinya ada di daerah Pare Kediri.

sop masak pak ali

Nahloh, katanya beli nasi goreng, kok malah dateng ke Sop Masak Pak Ali?! Tenang guys, warung ini gak hanya menjual sop aja kok, masih banyak pilihan menu lain yang ada di warung ini dan tentunya semua menggugah selera. Ada Nasi Goreng, Nasi Mawut, Mie Goreng, Mie Rebus, Sop Ayam, Sop Masak, Sop Goreng, Krengsengan, Ayam Goreng. Nahh, banyak kan. Selain memesan nasi goreng, kami juga memesan sop kok karena saking penasarannya hehe.

sop masak pak ali

Oh iya, semua menu yang ada disini spesial dimasak di tungku oleh 2 orang yang sepertinya cucu dari Pak Ali itu guys. Jadi, Sop masak Pak Ali ini adalah usaha turun-temurun 3 generasi dari Pak Ali nurun ke anaknya dan nurun ke cucunya. Wih keren ya. Walau begitu, usaha ini tetep laris dan legendaris hingga saat ini. Semua makanan yang dimasak menggunakan tungku lah yang menjadi minat kebanyakan pembeli. Jadi semua menu disini dimasak berdua gitu, bapaknya yang menumis dan ibunya yang memberi berbagai bumbu, soswit ya hehehehe. 

sop masak pak ali

Menungg lumayan lama karena keadaan yang ramai dan antri, akhirnya menu yang kami pesan datang juga, dari jauh udah tercium baunya kalo enak dan sedeppp banget. Aku cobain dulu ya hehe.

sop masak pak ali

Nahhh, kalo buat nasi gorengnya enak banget guys. Karena kebetulan aku suka dengan makanan yang dimasak menggunakan tungku, jadi nasi goreng ini pas dan nagih banget di lidah aku. Rasanya yang gurih dan pedasnya yang sesuai selera bikin aku lebih lahap menyantapnya hehehe doyan apa laper ya?

sop masak pak ali

Tak mau kalah juga dong, sup yang udah kami pesen tadi juga aku cobain karena pengen tau rasanya. Ternyata eh ternyata, mantappp. Gimana ya rasanya sop ala ala seblak gitu deh. Bumbunya gurih, dan aroma sedap dari tungku itu tadi yang bikin sku srupat sruput mencicipinya. Isi dari sup ini ada banyak antara lain ayam, telur, sawi, tomat, kubis, dan masih banyak lagi. Buat kalian yang tertarik, kalian bisa kok cobain dateng ke tempat ini. 

Yang penasaran sama cara masaknya, kalian bisa tonton video YouTube dari Brandy Watch Channel dibawah ini

Opening Hours
sore - malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY