kaldu kokot ( sup kacang ijo dengan kaki sapi )

kaldu kokot

gililabaktour | Sightseeing
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia | halal
28 Nov 2017


kaldu kokot ( sup kacang ijo dengan kaki sapi )

INGIN MEMANJAKAN LIDAH ? COBA KALDU KOKOT

 Kuliner khas suatu daerah merupakan kekayaan budaya yang diwariskan secara turun temurun oleh para leluhur, dan harus dijaga agar tidak punah. Dari sekian banyak kuliner yang ada di madura ada salah satu menu khas yaitu kaldu Kokot. kaldu adalah sup kacang hijau dengan rasa gurih dan kokot dalam bahasa madura bererti kaki sapi.  kaldu kokot dimasak dengan aneka bumbu lokal seperti  bawang merah, bawang putih, jahe, pala, dan daun bawang. 

tidak hanya kaki sapi, kaldu kokot juga dilengkapi dengan sumsum sapi dan daging sapi. kaldu kokot biasanya dihidangkan dengan korket (makanan khas sumenep yang terbuat dari singkong yang dihancurkan kemudian dibentung bulat dan digoreng). 

kaldu kokot cocok dihidangkan ketika  hangat, namun kebanyakan orang yang baru pertama kali mencicipi kaldu kokot pasti akan heran karena tidak biasanya kacang hijau dijadikan sup. tetapi setelah mencoba pasti anda akan ketagihan dan menambahkan kaldu kokot dalam makanan favorit anda.

Tempat yang untuk mencicipi kuliner yang satu ini adalah di belakang museum Keraton Sumenep kurang lebih 500m dari taman kota sumenep dan di kalianget tepatnya di sebelah barat lapangan adirasa kalianget atau 1KM dari pelabuhan kalianget. Harga yang harus di bayarkan sekitar Rp. 35.000,- perporsi, harga yang sebanding untuk seporsi kuliner yang akan membuat anda ketagihan.

 

Banyak yang telah membuktikan kelezatan kuliner ini. Sekarang giliran Anda untuk mencobanya. Yuk berkunjung ke sumenep. 

Opening Hours
08.00- 21.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY