809 views | 0 Likes

Es Dawet Siwalan

0 star (from 0 people)
Lamongan, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 28 July 2017, 17:07:10
albertak
Sightseeing

Hallo guys saya lagi di Lomongan nih. Panas panas gini enak minum yang dingin dingin guys. Nah di Kota Lamongan ini banyak banget kuliner yang enak...

Culinary Detail

Hallo guys saya lagi di Lomongan nih. Panas panas gini enak minum yang dingin dingin guys. Nah di Kota Lamongan ini banyak banget kuliner yang enak enak dan pasti terkenal banget di kota Lamongan ini. oke guys kalian pada tau ngak Es Dawet Siwalan. Es Dawet ini sangat terkenal sekali di kota Loamongan lho guys. 

Kalian pasti udah pada tau es dawet hijau kan? Es Dawet hijau adalah minuman yang berbahan dasar tepung. Namun Es Dawet Siwalan ini berbeda dengan es dawet pada umumnya. Yakni Es Dawet Siwalan ini menggunakan buah dari pohon siwalan sebagai isinya. Nah kalian tau buah siwalan kan guys? jika kalian tidak tau buah siwalan adalah buah yang kerap kali di sebut dengan lontar. Sudah pernah dengar belum guys? Lontar adalah daun dari pohon lontar di gunakan sebagai bahan dasar kertas. 

Buah siwalan sangat jarang sekali kalian jumpai. terutama di daerah yang memiliki hawa dingin. saya sih udah penasaran banget guys. Gimana sih rasa dari Es Dawet Siwalan, karena ini adalah pengalaman pertama saya memikmati kuliner unik ini. Es Dawet Siwalan ini menggunakan santan dan sirup gula merah yah hampir sama lah dengan es dawet hijau guys. Nah rasanya sih enak banget guys, rasanya segar, manisnya pas, gurih, dan enak banget guys. 

Yang pada penasaran buruan kesini ya guys, Es Dawet Siwalan ini terletak di Jl Gampang Sejati, Leren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Nah harga dari Es Dawet Siwalan ini di bandrol dengan harga Rp. 5.000 saja per gelasnya guys. 

 

Opening Hours

Buka setiap hari kecuali hari jumat. Buka 07.00-16.00.

Gallery (5)

Comments (0)