Sate Klopo Ondomohen

sate klopo ondomohen

lingling | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Oct 2017


Sate Klopo Ondomohen
Lagi di Surabaya? Jangan lupa mampir ke Sate Klopo Ondomohen pastinya.

Beda dengan kuliner lainnya, Sate Klopo Ondomohen ini ngga buka cabang di kota lain loo. Jadi buat kalian yang mau nyobain Sate Klopo ini harus dateng ke Surabaya. Lokasinya ada di Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Genteng, Surabaya. 

sate klopo ondomohen

Yang namanya sate kadang dimana-mana sama. Tapi untuk Sate Ondomohen ini sedikit beda yaa. Bisa dlihat dari namanya, 'klopo' itu bahasa jawayang artinya 'kelapa'. Yap, benar. Kelapa yang sudah disangrai disini dikasih bumbu kemudian dicampur sama daging. Setelah itu dibentuk bulat-bulat dan dibakar dehh. Bakarnya juga gak sampek hangus banget kayak sate pada umumnya ya.

Ada beberapa pilihan menu yang tersedia di kedai Sate Klopo Ondomohen ini, diantaranya daging sapi, ayam, udang, sumsum, dan usus. Nah setelah dibakar, Sate Ondomohen ini disajikan dengan bumbu yang hampir mirip seperti bumbu sate ayam atau sate kambing pada umumnya. Yaitu dengan bahan kacang dan irisan bawang merah dan cabe. Tapi bedanya, olahan bumbu Sate Klopo Ondomohen ini lebih halus dan gurih. Pas deh kalo dinikmati bareng Sate Klopo Ondomohen yang teksturnya juga lembut dan nagih di lidah. 

sate klopo ondomohen

Kurang tau kapan kedai Sate Klopo Ondomohen ini didirikan. Yang jelas udah lumayan lama ya karena bisa dilihat dari nama Ondomohen sendiri yang berasal dari nama jalan dimana kedai legendaris ini didirikan yaitu jalan Ondomohen. Nama jalan Ondomohen emang saat ini udah diganti menjadi jalan Walikota Mustajab, tapi nama kedai tetep pake Ondomohen, katanya sih udah terlanjur terkenal hehehe.

sate klopo ondomohen

Dulunya warung ini hanya buka dari jam 6 pagi sampe jam 1 siang aja guys. Tapi berhubung pelangannya yang semakin membludak, kedai ini mengubah jam bukanya menjadi 6.30 pagi sampe 11.30 malam. Selain kalian bisa milih rasa Sate Ondomohen, kalian juga bisa lo pesen sate biasa atau sate ayam aja. Oh iya, harga yang di kedai ini sangat terjangkau, yaitu 20k per porsi. Satu porsi terdiri dari 10 tusuk sate. Selain itu kalian juga bisa mesen nasi atau lontong lo sebagai makanan berat. Serta tersedia berbagai minuman dingin dan hangat.

Kedai ini didirikan oleh Ibu Asih. Di dinding warung Sate Klopo Ondomohen, terpajang foto-foto ibu Asih bersama para selebritis pelanggan Sate Klopo Ondomohen. Penasaran sama citarasa Sate Klopo Ondomohen ini? Yuk dateng aja ke Surabaya.

Opening Hours
06.30 - 11.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY