Tahu Poo Kediri

kuliner di kediri

Sophia | Sightseeing
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Oct 2017


Tahu Poo Kediri
Kalo inget Kota Kediri kalian pasti inget oleh oleh khasnya. Yap, tahu takwa!

Tahu takwa Kediri ini sangat terkenal di berbagai wilayah di Indonesia. Setelah liburan ke Simpang Lima Gumul, gua memutuskan untuk lanjut mencari oleh-oleh di Pusat Oleh-Oleh(POO) Kediri. Kali ini gua pengen banget nyobain tahu Kediri yang katanya memiliki cita rasa yang khas. Letaknya di Jl. Mayor Bismo, Semampir, Kota Kediri. 

kuliner di kediri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tahu ini dijual dengan harga dibawah Rp.3000 per tahunya. Selain itu, tahu poo ini terkenal kelezatannya jika dinikmati langsung loo. Tahu ini udah mateng gitu katanya. Tempat tahunya juga unik, ditempatin di kayak semacam kotak kayu gitu, tapi kayu yang dibuat tipis-tipis. Warga Kediri sih biasa nyebut 'besek'. Tak hanya tahu kuningnya, pusat oleh oleh ini juga terkenal akan tahu gorengnya yang mantapp. Tanpa nunggu waktu lama, gua langsung nyobain deh tahu gorengnya. Tahu poo juga digoreng ditempat dan kita bisa ngeliat langsung proses penggorengannya. Asik kan haha.

kuliner di kediri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tahu gorengnya dijual dengan harga Rp 6000,- per bungkusnya. Tak hanya itu, saus yang disediakan juga mantap dan nambah rasa tahu yang khas. Selain tahu gorengnya yang mantap, disana juga masih tersedia menu oleh oleh lainnya lo. Menu oleh-oleh yang lain diantaranya gethuk pisang dan stik tahu poo. Karena tak mau melewatkan momen yang ada dan mumpung lagi jalan jalan jauh, langsung dah gua borong karena pengen cobain semuanya haha.

 

kuliner di kedirikuliner di kediri

 

Bagi kalian yang lagi jalan-jalan di Kediri, bingung bawa oleh-oleh coba aja nih! Cocok banget buat bawain keluarga atau temen di rumah dan banyak banget pilihannya. 

Opening Hours
08.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY