"The Halal Guys" Indonesia

Kuliner di jakarta

mirio | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
25 Oct 2017


"The Halal Guys" Indonesia
Ada yang penah denger "The Halal Guys"? Masakan asal New York yang hits dan membuka cabangnya di Jakarta baru-baru ini.

Ada yang pernah denger "The Halal Guys"? kedai internasional yang pertama kali muncul di kota bisnis, New York. Di awal kemunculannya tahun 1990, makanan ini sangat laris diminati para pengemudi taksi muslim yang membutuhkan makanan halal di New York. Makanan itu sangat diminati karena rasaya yang luar biasa. Belakangan ini mereka mulai membuka cabang di beberapa kota dan negara lain seperti di Korea Selatan dan Filipina. Dan sekitar beberapa bulan lalu, mereka akhirnya membuka cabang yang pertama di Indonesia di mal Senayan City, Jakarta Selatan. 

Langsung pengen nyobain sih karena emang dari jaman The Halal Guys belum ada di Jakarta udah pengen banget karena salah satu vlogger Indonesia ada yang pernah review The Halal Guys di New York langsung. Waktu itu nyobain ke gerai "The Halal Guys" sekitar jam 1 siang. Itu aja antrenya udah nguler panjang banget. Gerai ini bukanya jam 10 siang dan kalo waktu buka udah pada banyak yang nungguin di depan, itulah kenapa akhirnya milih yang siang aja, eh ternyata antreannya lebih panjang lagi haha.  

Kuliner di jakarta

 

Menu yang tersedia cukup sederhana seperti layaknya restoran cepat saji. Menu utama disini ada 2 jenis yaitu sandwiches dan platters. Sandwiches disini kayak kebab sih ya bentuknya, karena isinya dibungkus roti pita(pita bread) gitu. Sedangkan si platters ditempatin di piring gitu, terus juga ada tambahan nasi basmati dan cincangan daun selada, roti pitanya tetep dikasih juga kok di menu platters jangan khawatir hehe.

Selain itu banyak juga menu sampingan lainnya, kebnyaka sih khas Timur Tengah karena emang pendiri The Halal Guys ini keturunan Mesir. Menu sampingan yang ada diantaranya Humus, Baba Ghanouj,  Taboulah, Falafel, kentang goreng, dan Baklava. Oh iya, menu yang dijual di Indonesia dan di New York sama persis loo. 

 

Kuliner di jakarta

Menu platters yang ada tersedia dalam 2 ukuran ya, regular dan large. Untuk platters large dibandrol 80k, dan untuk yang reguler 55k. Selain itu, kita juga bisa milih bebas daging dan topping yang digunakan antara daging ayam, daging sapi, atau campuran. Rasa daging yang disajikan disini khas banget. Namun selain kelezatan dagingnya, yang bikin menu ini lebih istimewa adalah white sauce nya. Rasanya nyampur banget dengan nasi dan dagingnya. Tips nih buat kalian, bagi kalian pecinta white sauce waktu mesen pastiin kalian bilang banyakin white saucenya ya, karena kalo kalian udah bayar dan mau nambah white sauce kena charge 11k loo.  

Kuliner di jakarta

Karena tempatnya yang menurutku lumayan kecil dan pengunjungnya yang bejibun, crew The Halal Guys sih sampe kemaren masih nyiapin kursi tambahan gitu di depan gerai. Bagi kalian yang sibuk atau males ngantri, "The Halal Guys" ada di GoFood juga kok. Yuk yang lagi jalan-jalan di Senayan City dan ngeliat antrian panjang di lantai 5, itu pasti "The Halal Guys", cobain aja deh daripada penasaran wkwkw.

Opening Hours
10.00am - 10.00pm
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY