Lontong Mie: Padat Murah, dan Menggoyang Lidah

kuliner di surabaya

pribadiganda | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 Oct 2017


Lontong Mie: Padat Murah, dan Menggoyang Lidah
Berkunjung di kota Surabaya, ada begitu banyak jenis menu kuliner yang bisa kalian temui di sana. Tak hanya menu eksklusif yang ditawarkan di restoran, saya juga kadang melirik menu sederhana yang dijajakan di pinggir jalan. Yuk cek kuliner satu ini.

Lontong Mie adalah kuliner berkuah yang terdiri dari campuran sambal petis, lontong, mie, tahu, lentu dan kuah. Untuk satu porsi Lontong Mie yang padat seperti itu biasanya dihargai 7.000 rupiah perak saja.

Untuk diketahui, sambal petis adalah campuran udang (ebi) fermentasi, tepung, dan cabai, sehingga warnanya coklat gelap. Rasanya kurang lebih seperti terasi, namun lebih orisinil karena biasanya diulek sendiri saat akan disajikan. Selain itu ada juga lentu, yang bentuknya seperti perkedel. Lentu sendiri adalah campuran tepung singkong dan kacang hijau.

Sementara kuah Lontong Mie lebih padat lagi, karena di dalamnya ada campuran udang, toge dan biji kecambahnya, serta bumbu seledri, bawang goreng dan prei.

kuliner di surabaya     kuliner di surabaya

Dengan begitu banyak campuran dalam satu porsi Lontong Mie, bukan tidak mungkin mampu menggoyang lidah siapa saja yang menyicipinya. Terlebih bagi kalian penyuka selera pedas, dapat menyesuikan tingkat kepedisan dengan meminta jumlah cabai yang ingin dicampurkan. Kalau saya sendiri suka dengan sambal petis sepuluh cabai. Kalau kalian?

Nah, penasaran dengan rasanya? Bagi kalian yang belum pernah mencobanya, jangan ragu mencoba menu kuliner yang satu ini. Saya kalian akan menikmatinya. Kalian juga bisa mendapatkannya di warung angkringan Mbak Ati, di jalan Ikan Kerapu III, Perak Barat, Surabaya. Angkringannya buka dari pukul 12.00 – 18.00 WIB. Yuk, dicobain!

kuliner di surabaya

Opening Hours
Buka pukul 12.00 - 18.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.