Rawon Setan Surabaya

rawon setan surabaya

sandal | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
31 Aug 2017


Rawon Setan Surabaya
Berkunjung ke Surabaya rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi Kuliner satu ini. Rawon Setan satu ini sangat melegenda di Kota Surabaya.

Berkunjung ke Surabaya rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi Kuliner satu ini. Kuliner satu ini sangat melegenda di Kota Surabaya. Banyak sekali penggunjung yang sengaja datang jauh jauh hanya demi menikmati 1 piring makanan yang memiliki kuah hitam pekat ini. Rawon adalah hidangan khas Jawa Timur. Kuliner ini hampir mirip dengan soto tetapi kuahnya berwarna gelap. 

Rawon biasanya menggunakan lauk daging sapi atau empal. Atasnya di beri taburan taoge mentah. Taoge mentah ini akan memunculkan aroma yang sangat harum saat disajikan bersama kuah rawon yang sangat panas. Tidak hanya itu diatasnya juga di beri taburan bawang goreng yang membuat rasanya sangat gurih dan enak. 

Rawon Setan di sajikan menggunakan potongan danging sapi yang berukuran cukup besar. Dagingnya sangat empuk dan enak! Tidak hanya daging sapi, di tempat ini juga di sediakan lauk lain seperti perkedel kentang, empal daging, telur asin, tempe goreng dan telur pindang. Rawon ini biasanya disajikan dengan krupuk udang di atasnya. Bagi kalian yang suka pedas kalian juga bisa menambahkan sambal di atasnya. Sambal yang di gunakan juga sambal fresh yang di masak setiap paginya. 

Rasa rawon ini juga sangat enak dan berbeda dengan rawon rawon yang lain. Saat kalian berada di Kota Surabaya wajib mampir kemari ya. Harga dari rawon setan ini 35rb rupiah saja . Yuk buruan langsung aja kesini. Alamatnya ada di Jl Embong Malang no 781 Surabaya, Jawa Timur. 

Opening Hours
Buka setiap hari 08.00-16.00, 18.00-04.00.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY