0 Star (0 People rate it )
1,543 views | 0 likes
Sate Memeng gurihh dan sedapp

Medan, Sumatera Utara, Indonesia


Saat berkunjung ke kota medan tidak lengkap rasanya jika anda tidak menikmati sate yang sedap satu ini yaitu di Sate Memeng rasa nya tidak usah di tanya lagi deh bagi anda pencinta sate di jamin pasti anda suka dengan cita rasa Sate Memeng yang siap mengo

Posted on 01 October 2016, 09:23:52

Location on Google Maps
Sate Memeng, Jalan Irian Barat No.2, Gang Buntu
Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20136, Indonesia
Culinary Detail

Tempat wisata kuliner medan yang menarik untuk di kunjungi adalah sebuah tempat wisata culinary yang bernama “Sate Memeng”. Tentu dengan mendengar namanya kira-kira tempat wisata kuliner medan yang satu ini mempunyai sajian makanan apa? “sate” :D lahh pastinya. Tempat Sate Memeng di Medan  yang satu ini berdiri di Jalan Irian Barat, No. 1 Gg. Buntu Medan Timur, Kota Medan dan telah berhasil mencuri perhatian berkat hidangan sate yang di hidangkan di Sate Memeng ini enak dan membuat nya terkenal dan ramai di kunjungi. Sate racikan pak Memeng ini sudah terkenal sejak tahun 1945. Dulu warung sate ini dirintis oleh H. Muhammad Saimin yang dikenal dengan panggilan Memeng dan sekarang dilanjutkan oleh Zulkarnain yang setiap malam menunggui warungnya.

Sate daging sapi di sini lumayan besar, sate yang sudah di bakar dan matang ditaruh di atas potongan lontong yang disiram kuah kacang. Aroma dari satu porsi Sate Sapi itu sungguh gurih dan membuat siapa pun yang mencium aromanya tergoda untuk mencobanya. Yang membuat sate ini berbeda dengan sate lainnya yaitu karena bumbu rempahnya yang meresap sampai ke dalam daging. Saat Sate ini dikunyah rasanya gurih-gurih enak dan yummy sekali :D. Satu porsi sate sapi Rp. 20.000,- berisi 5 tusuk sate. Bumbu kacangnya yang ada di Sate Memeng dicincang kasar dengan kuah kecokelatan Dan Sate sapi disini dimasak dengan bumbu dulu baru kemudian ditusuki dan dibakar. Bumbunya pedas dengan tambahan cabai, bawang, merica dan krenyes-krenyes cincangan kacangnya terasa renyah dan gurih saat di makan.

Tempat makan yang satu ini menyajikan berbagai varian sate seperti misalkan saja sate daging sapi, sate daging kambing dan sate daging ayam. Akan tetapi yang membedakan Sate Memeng dengan rumah makan yang menjual sate lainnya ialah di Sate Memeng ini terkenal dengan bumbu dengan cita rasa khas dan tekstur yang lembut. Saking populernya dalam sehari Sate Memeng mampu menghabiskan 70 Kg daging lebih dan untuk harga sate di tempat ini mulai dari Rp. 20.000 saja murah kan dengan citarasa nya yang khas dan lezat ini pasti anda tidak rugi lahh mengeluarkan uang dengan harga yg cukup terjangkau.

 

 

Di sini juga terdapat menu mie rebus tampilan mie rebus disini mirip dengan mi kocok Bandung. Mi dengan tauge, potongan kentang rebus dan disiram kuah kental kecokelatan dan topping kerupuk kanji. Yang unik dari Mie Memeng justru rasa kuahnya yang sedikit manis, gurih dengan aroma bawang dan bumbu kari yang membuat anda tertarik untuk melahap nya. Apa lagi di sajikan dan langsung di makan panas-panas rasanya itu lohh mantap. Orang-orang di sini banyak loh yang memakan mie Memeng dengan lauk sate Memeng ternyata benar sekali setelah saya coba rasanya unik dan rasanya itu lohh membuat saya ketagihan untuk menikmati mie miming+sate miming yang makyuss.

Tetapi warung Sate Memeng ini agak sempit dan tidak memiliki area parkir. Warung Sate Memeng ini kurang nyaman sihh, Selain sempit, sebagian meja dan kursi ditaruh di atas trotoar. Jadi benar-benar di pinggir jalan.

Warung ini buka setiap hari dari pukul 6 sore hingga 01.30 malam hari. Nahh bagi anda yang mampir ke Medan dan lapar di tengah malam, Sate Memeng ini bisa menjadi pengisi perut yang enak dan sedap.

Anda penasaran dengan Sate Memeng atau penasaran dengan Mie Memeng yang di campur dengan sate ayo berkunjung ke sini dan rasakan kenikmatan sate Memeng.

 

Irian Barat no. 1 (depan Uniland)

Telpon: (061) 7362066

HP: 081361153743

 

Gallery (7)
Culinary post(s) that might interest you
Paradise post(s) that might interest you
Comments (0)