129 views | 0 Likes

Nyobain Curry khas Jepang di Negara Asalnya. Ternyata Seperti ini Rasanya..

0 star (from 0 people)
Tokyo, Tokyo, Japan
Category: non_halal

Posted on 14 November 2019, 11:00:00
sugengcool
Tourist

Di Indonesia emang banyak ditemukan ada banyak sekali resto yang menyajikan curry khas Jepang. Tapi gimana rasanya kalo makan curry di negaranya langsung? Simak ulasanku sampai habis ya..

Culinary Detail

Akhirnya sampe juga di Jepang setelah semepet tertunda gara-gara ada badai Hagibis. Well, aku dan teman-teman mendarat di Bandara Haneda, Tokyo. Setelah landing, kita langsung menuju hotel yang sudah kita pesan sebelumnya di kawasan Shinjuku, salah satu kawasan paling sibuk di Tokyo. Sebelum explore Shinjuku lebih jauh, kami memutuskan untuk menikmati makan malam dulu guys, maklum kami udah lapar setelah perjalanan jauh. Tak jauh dari hotel, kami pun memutuskan menikmati curry di sebuah kedai. Kapan lagi menikmati beef curry langsung di negara asalnya?

Kedai curry ini ngga terlalu besar guys dan ngga terlalu rame. Sayangnya, aku lupa nama kedai ini apa guys dan aku juga ngga fotoin bagian depannya. Untuk menu yang disajikan pun beragam curry, tapi sayangnya menunya menggunakan Bahasa Jepang, jadinya aku ngga bisa baca juga. Hahaha..

japanese curryDaftar menu dengan bahasa Jepang laughing

Untuk kalian yang Muslim, aku juga ngga bisa pastiin kedai ini halal atau ngga karena emang aku kemaren ngga ngelihat ada label halal disini dan juga ngga lihat apa ada menu pork. Tapi buat kalian yang Muslim dan ada rencana buat jalan-jalan ke Jepang, lebih baik kalian cari makan di restoran yang udah ada Halal Certifiednya. Daripada ragu..

japanese currySambil nunggu makanan, selfie dulu tongue-out

Anyway, kedai ini cukup kecil dan tempat makannya mirip bar khas restoran Jepang gitu guys. Jadi sambil nunggu makanan, kalian bisa melihat mereka memasak pesanan kalian.

japanese curry

Nunggu makanan sambil nonton mereka menyiapkan makanan kita
japanese curry

Tak lama akhirnya menu pesananku datang. Aku memesan beef curry. Curry khas Jepang ini emang beda banget guys dengan curry di negara lain. Seporsi beef curry ini terdiri dari nasi yang dipadukan dengan daging sapi Jepang. Selain menggunakan daging sapi, currynya pun bisa menggunakan berbagai macam daging, ada chicken katsu atau ayam goreng katsu, daging ayam, daging babi hingga seafood. Emang sih kalo dilihat sekilas, nasi curry ini mirip banget sama rice bowl Yoshinoya, tapi untuk rasanya ini jauh lebih otentik menurut aku.

japanese curry

Menurut aku, rasa beef curry khas Jepang ini masih cocok dengan lidah orang Indonesia. Rasanya currynya ngga terlalu strong. Untuk katsunya juga enak banget guys, daging sapinya teksturnya super lembut alias ngga alot. Cocok banget dipadukan dengan kuah currynya yang lezat ini.

Aku sih suka banget makan beef curry di kedai ini. Meskipun kedainya kecil, tapi rasa makanannya enak banget. Terlebih lagi ada banyak pilihan curry yang bisa kalian cobain. Tapi sekali lagi, aku ngga rekomenin buat kalian yang Muslim ya guys karena aku ngga bisa pastiin kedai ini punya Halal Certified.

So guys, kalo kalian lagi traveling ke Jepang, jangan lupa buat cobain lezatnya curry khas Jepang ya. Dijamin deh kalian bakal ketagihan saat mencicipinya, pasanya hidangan khas yang satu ini cocok banget dilidah kita yang orang Indonesia dan lagi harganya juga terjangkau. Selamat mencoba ya..

Gallery (5)

Comments (0)