Tauwa Cak Man Yummy

tauwa cak man

renitanaka | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
21 Oct 2016


Tauwa Cak Man Yummy
Saat berkunjung ke Kota Surabaya tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati makanan khas Surabaya yang satu ini yaitu "Tauwa Cak Man". di jamin dehh habis menikmati seporsi Tauwa cak man akan mengatakan " enakk ya" pasti anda akan menjadikan makanan ini

Makanan yang terkenal dan hanya anda temukan di Surabaya ini Namanya adalah Tauwa. Dimana  nie cari pedagang yang jual Tauwa? Nahh Tauwa ini banyak dijajakan di pinggir pinggir jalan di Kota Surabaya dan sekitarnya… Selain dijajakan dipinggiran jalan, ada juga yang menjajakannya berkeliling komplek komplek perumahan… makanan yang satu ini sangat mudah anda dapati saat berkunjung ke Kota Surabaya.

Tauwa ini merupakan kuliner yang berasal dari etnis Tionghoa… kenapa begitu? Karena dulu Tauwa ini merupakan kuliner favorit yang digemari masyarakat etnis Tionghoa di Indonesia. Tetapi saya tidak tau semua lahh asal-usul makanan yang misterius ini hehehh,,, yang jelas rasanya Hauce!!! kisslaughing.

   

Tauwa ini teksturnya seperti pudin, warna putih seperti susu, dan terbuat dari sari kacang kedelai… Ditambah dengan sedikit kacang kedelai yang masih berbentuk plus kacang tanah yang empuk… Untuk kuahnya menggunakan kuah jahe mirip seperti Wedang Ronde… Rasanya asik, gurih gurih manis asin gimanaa gitu :D … Kuahnya memang mirip dengan rasa pada minuman Wedang Ronde, mungkin akibat penggunaan jahe yang cukup kuat seperti Wedang Ronde… Teksturnya bener bener lembut seperti puding, rasanya gurih khas sari kedelai.

Dengan kuah jahe yang menimbulkan rasa hangat plus cara penyajian yang panas, kuliner satu ini cocok juga untuk sarapan loh, Mungkin ada yang mau mencoba sarapan sehat selain nasi bisa mencoba Tauwa ini. Tauwa  juga bisa dimakan pada waktu malem hari pas suasana lagi dingin-dingin… dengan menikmati Tauwa ini, muungkin bisa mengusir masuk angin karena kuah jahe yang panas dan menimbulkan efek hangat dibadan bisa sedikit meredakan rasa ga enak badan…

Nahh bagi anda yang ingin mencoba Tauwa enak di Surabaya saya ada tempat yang legendaris dan terekenal di Kota Surabaya yaitu “Tauwa Cak Man” ini sering mangkal di Jl. Kertajaya Gubeng, kota Surabaya, Tauwa cak man ini ramai di kunjungi dan menjadi favorit bagi para pelanggan.

Satu porsi tauwa cak man di bandrol sekitar Rp. 5.000,- jika anda ingin tambah Cakue hanya menambah Rp. 1.000,-. Selamat mencoba!!!

    

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY