136 views | 1 Likes

Dibikin Ketagihan Sama Pedas dan Segarnya KFC Green Chilly Crunch

4 star (from 1 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: halal

Posted on 08 October 2019, 11:00:00
Zulfa
Tourist

Ayam goreng hijau dalam balutan rasa pedas segar kombinasi cabe hijau, lime dan parsley

Culinary Detail

Sebagai follower KL foodie, melihat rekomendasi kuliner mereka suskes bikin saya laper. Di bulan Juli kemarin, KL foodie share tentang menu baru di KFC Malaysia, Fried Chicken Green chilly crunch. Melihat kulit ayam goreng dengan warna hijau menggoda, saya langsung pingin mencobanya. Kebetulan beberapa bulan lagi saya ke Malaysia bersama teman teman kantor. Mencicipi KFC green chilly crunch menjadi list kuliner yang wajib saya coba.

menu kfc di malaysia

green chilly crunch



Setelah sampai Malaysia, beberapa hari saya mencicipi kuliner tradisionalnya terlebih dahulu seperti Keria, Nasi Lemak , makanan khas India dan juga laksa. Setelah beberapa hari dihantam dengan santan dan bumbu berat, bosan jadinya. Ngidam pingin makan yang tidak terlalu berbumbu. Yang lebih mild gitu.

Waktu mengunjungi Suria KLCC, tepatnya waktu foto foto alay di depan petronas di seberang saya melihat mall dengan Logo KFC yang besar. Langsung deh saya teringat KFC green chilly crunch yang pingin saya coba. Waktu itu masih gerimis, sebelumnya Kuala lumpur diguyur hujan deras dalam waktu yang lumayan, saya langsung saja menyeberang jalan, dan menuju KFC resto.  

Saya pesan Paket KFC Green Chili Crunch tentu saja. Harganya 14.90. Mendapatkan 2 pieces ayam Green chilly crunch. Bagian dada dan paha ayam. Coleslaw. Smashed Potato serta segelas minuman bersoda.

green chilly crunch


Coleslaw ini semacam salad gitu, seger, berisi gubis dan wortel yang dipotong super kecil dibalur dengan yoghurt. Ini saya suka banget. Karena saya memang suka banget dengan coleslaw sederhana seperti ini. Untuk mashed potatonya terasa lembut dengan siraman saos lada hitam.

Waktu mengambil bagian kulit ayamnya. Ditangan terasa kayak ada bubuk gitu ya. Jadi bukan seperti sambal ulek gitu, jadi kulet ayambya ditaburi bumbu hijau. Ayamnya kriuk kriuk. Setelah saya gigit, rasa pedas menyapa. Nggak pedas pedas amat.  Ada semburat rasa segar lime berpadu sempurna dengan parsley. Gurih, pedas dan kesegaran menjadi satu. Meski menggunakan parsley nggak ada rasa langu kok. Sesaat saya terdiam, terus berkata dalam hati “ini mah enaknya kebangetan”.

green chilly crunch


green chilly crunch


Rasa KFC green chilly cruch ini matching banget dengan mashed potato. Dan cocok juga waktu dimakan dengan nasi hangat. Waktu kesini saya datang bersama seorang teman. Dia memesan nasi dan ayam goreng KFC yang biasa. saya minta dia cobain cabe hijaunya, dan dia bilang enak. Juga cocok dimakan bersama nasi. Dia bilang KFC green Chilly ini lebih enak ketimbang yang ayam goreng biasa yang dia pesan

Saya kemudian mencoba mencocol dengan saos sambal yang saya ambil. Ada saos sambal biasa dan ada saos sambal Thailand. Ketika saya cocol, ntah mengapa, menurut saya rasanya kurang matcing. Kulitnya yang terasa cabe hijaunya lebih enak dimakan  apa adanya.

 

Untuk bagian dalam ayam yang nggak ada kulitnya, masih enak kalau dicocol dengan saos cabe. Lebih enak bahkan, Karena memang bumbu nggak terlalu meresap kedalam daging ayam. Jadi bagian dalam ayam goreng cuman terasa gurih saja. Jadi mesti dicocol biar ada rasa. Maklum lidah Jawa Timur, kalau nggak ada pedasnya terasa kurang nendang.

Waktu pulang sebenarnya pingin banget bungkus buat saya bawa pulang. Tapi waktu di KLIA 2 karena ngejar waktu dengan waktu tunggu di imigrasi yang panjang, saya cancel rencana bonto KFC Green Chilly. Di airport saya pilih melipir ke MarryBrown karena letaknya dekat chek in baggage Air Asia.

Maaf ya, foto fotonya nggak lengkap. beberapa saya ambil dari KL Foodie dan KFC website. Maklum saja, waktu itu selain laper banget juga dah nggak betah tingkat dewa pingin cobain KFC Green Chilly crunch. Ketika asyik makan, eh baru teringat kalau pingin share review KFC Green chilly Crunch. Kalau beneran enak pasti deh aku share buat kalian semua.

 Siapa yang mau ke Malaysia dalam waktu dekat? Boleh dong saya jastip KFC green chilly crunchnya. Hehehe

Gallery (5)

Comments (1)