Jehan
Jehan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.11 K0

Wangbi Spicy Korean BBQ, Enak Gak Yaaa??

Steak ayam ala korea

Steak ayam ala korea yang disajikan dengan kualitas daging dengan tekstur yang juicy banget, enak sih tapi...
Post Content

Beberapa waktu yang lalu, aku sempat nyobain kulineran di tempat baru yang sempat viral karena dengar-dengar pemilik usaha ini adalah seorang jebolan ajang Master Chef Indonesia season 6. Nama tempatnya Wangbi Spicy Korean BBQ, dan sesuai dengan namanya mereka menyajikan menu bakaran daging ayam yang disajikan dengan side dish lainnya.

Ketika sampai di lokasi, aku melihat tempat dengan warna mencolok merah yang dipadukan dengan hitam sebagai interior dekorasi ruangan. Menurut aku, lokasi Wangbi Spicy Korean BBQ ini cukup mudah untuk ditemukan karena berada tepat di sisi jalan besar.

wangbi spicy korean bbq di karah surabaya
ruang makan - wangbi spicy korean bbq

Ada 4 meja yang mengisi ruangan tersebut dengan bangku di sisinya yang diletakkan berhadap-hadapan. Ruangan di restoran ini tidak begitu luas, tampak seperti kedai rumahan yang sederhana.

Menu di Wangbi Spicy Korean BBQ

Saat memasuki Wangbi, pramusaji yang sedang bertugas dengan sigap menyapaku. Lalu dengan refleks aku segera menuju ke counter mereka untuk memesan sesuatu. Pada counter kitchen mereka diletakkan selembar kertas berlaminasi yang bertuliskan menu-menu.

Di sana, mereka menyediakan menu chicken steak dengan tiga varian berbeda, yakni Chicken Steak Barbeque, Chicken Steak Blackpepper, dan Chicken Steak Gochujang. Khusus menu dengan saus gochujang, mereka menyediakan level kepedasan 1 - 3. Minuman yang tersedia di sana juga tidak banyak, hanya teh dengan varian rasa, soft drink, dan air mineral.  

menu di wangbi spicy korean bbq
menu makanan dan minuman - wangbi spicy korean bbq

Ketika aku bertanya kepada pegawai di sana apa yang menjadi menu rekomendasi mereka, gochujang dan barbeque lah yang mereka sarankan. yuk, langsung aja kita bahas menu pesananku kemarin...

  • Chicken Steak Gojuchang Level 1 (Rp25.000)

Menu yang satu ini menjadi salah satu varian andalan yang mereka miliki, sebagai varian rasa dengan konsern sajian ala korea. Ketika makanan diantarkan ke meja, aku bisa mencium wangi saus gojuchang yang khas tersebut dari makanan dihadapanku.

Sekilas melihat tampilan daging yang tersaji aku sudah bisa menilai jika daging mereka memiliki tekstur juicy. Benar saja ketika mencobanya tekstur kenyal dari irisan daging ayam mereka mengesankan.

menu chicken steak gojuchang wangbi
chicken steak gochujang - wangbi spicy korean bbq

Soal rasa dari saus gojuchangnya, dicampur dan diolah dengan cukup baik. Hanya saja mereka membuatnya terasa lebih asin, dan aku sedikit terganggu dengan rasa asin yang berlebihan itu (tapi balik ke selera tiap orang ya).

Jika penasaran dengan kepedasannya, menurut aku level 1 terasa biasa saja. Level 1 cocok untuk mereka yang sangat sensitif dengan sensasi pedas. Namun, apabila kamu pecinta sensasi pedas, sepertinya lebih pas untuk memilih level teratas milik mereka deh.

  • Chicken Steak Barbeque (Rp25.000)

Sama seperti Chicken Steak Gochujang sebelumnya, tekstur daging yang disajikan juga sangat oke untukku. Soal saus barbeque yang menyebar pada bagian daging ayamnya, terasa sangat enak.

menu chicken steak barbeque wangbi spicy korean bbq
chicken steak barbeque - wangbi spicy korean bbq

Ketika mencicipinya, ada taste kuat khas barbeque dengan sedikit rasa manis dan asam yang ringan. Jika boleh memilih, aku lebih suka dengan varian menu yang barbeque karena menurutku rasa yang ada cenderung lebih pas dibandingkan dengan menu utama gochujang mereka.

END

Menurut aku, Wangbi Spicy Korean BBQ memiliki kualitas sajian daging ayam yang cukup enak karena tingkat kematangannya terasa sangat pas. Selain itu, daging ayam yang mereka gunakan juga segar dan tidak bau amis. Soal saus yang mereka gunakan pun, dibuat dengan kekentalan yang cukup baik. Sehingga setiap bagian dari daging ayam terbalur rata dengan saus.

Hal yang menurutku mengganggu dari Wangbi Spicy Korean BBQ adalah potongan sayuran wortel, jagung, dan kacang polong yang menjadi side dishes mereka. Sayuran itu terlihat layu dan jujur itu mengganggu secara penampilan sebuah makanan.

daging juicy wangbi spicy korean bbq
daging ayam juicy - wangbi spicy korean bbq

Secara keseluruhan plating yang mereka pilih pun kurang oke untuk sajian yang menurutku sebenarnya sudah terasa enak. Mungkin saja, mereka bisa membuatnya lebih cantik agar semakin menarik.

Bukankah untuk menikmati makanan tidak sekadar soal taste saja, melainkan ada banyak komponen lainnya yang mesti menjadi perhatian, bukan? Mungkin aku akan kembali ke tempat ini, jika plating mereka terlihat semakin baik~

Hampir saja lupa, soal varian minuman dingin yang tersedia di sana tidak dilengkapi dengan es batu (sedih banget sih ini) jika kamu memesan minuman dingin, mereka akan memberikan minuman yang dikeluarkan dari lemari pendingin.

Padahal, kota Surabaya cukup panas dan tentu saja satu-satunya cara mendinginkan suasana adalah dengan meneguk minuman segar. Es teroooss!

Opening Hours
Senin - Minggu 11:00 - 21:00 WIB kecuali Sabtu 11:00 - 22:00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data