47 views | 0 Likes

Ngalong di Kafe Kolong

0 star (from 0 people)
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 07 September 2019, 16:00:00
sugengcool
Sightseeing

Ngopi di kolong jembatan tak pernah seasyik ini..

Culinary Detail

Jember dikenal sebagai sebuah kota kecil di Jawa Timur yang terkenal punya banyak wisata cantik. Tak hanya itu, Jember juga punya beragam kuliner unik yang menarik untuk diulik. Beberapa waktu lalu, aku dan beberapa temen berkesempatan buat jalan-jalan ke Jember dan sempet cobain nongkrong di sebuah cafe unik bernama Kafe Kolong.

Kalian yang anak Jember ataupun yang pernah main ke Jember pastinya familiar dengan cafe yang satu ini, soalnya cafe ini emang hits banget di Jember guys. Lokasinya ada di bawah Jembatan Jarwo Jalan Mastrip, Jember. Menariknya, cafe ini beneran ada di kolong jembatan lho guys. Justru hal inilah yang menjadi daya tariknya. Desainnya yang unik membuat banyak orang sering menghabiskan waktu disini buat nongkrong. 

Meskipun berada di kolong jembatan, bukan berarti tempat ini ngga nyaman guys. Malah sebaliknya, Kafe Kolong ini jadi tempat nongkrong yang cozy banget dimana terdapat sebuah bar didalamnya dan juga deretan meja kursi kayu yang digunakan pengunjung untuk menikmati lezatnya kopi di cafe ini.

Untuk menuju kesini, kalian bisa lewat jalan Mastrip Jember, tepatnya Jembatan Bedadung bawah. Kalo kalian dari arah Alun-alun kota Jember, arahkan kendaraan menuju Patrang. Kalo lewat alun-alun, dari perempatan lampu merah pertama lurus terus sampe pertigaan lampu merah lurus terus. Ngga jauh dari situ ada lampu merah kedua sampe ketemu lampu merah ketiga, belok kanan menuju Jalan Mastip. 

Kalo menurut sejarah yang aku baca sih, dulunya tempat ini merupakan kolong jembatan di bawah Sungai Bedadung. Tempat ini dulu dikenal sangat kumuh, gelap dan sepi jadi rawan banget buat dijadikan hal-hal negatif. Lalu, pada tahun 2012 tempat ini disulap oleh pemiliknya menjadi sebuah cafe yang kemudian diresmikan setahun kemudian.

Kafe Kolong ini punya desain yang unik, minimalis dan modern. Disini ada live music yang dikhususkan untuk menghibur pengunjung. Daya tarik lainnya udah pasti menunya guys. Menu-menu yang ditawarkan oleh Kafe Kolong ini juga unik dan beragam, harganya juga cukup terjangkau sehingga bisa dijangkau oleh mahasiswa.

Menu kopi yang disajikan disini berasal dari berbagai daerah dan diracik disini. Ada yang berasal dari Jember, Bondowoso, Gresik, Toraja dan masih banyak lagi lainnya. Selain kopi, menu lain yang bisa kalian pesan adalah susu sapi segar, kapulaga, teh hijau, coffee mocha, vanilla latte dan cappucino. Lalu untuk makanannya, karena ini cafe jadi makanan yang disajikan kebanyakan adalah makanan ringan guys. Misalnya seperti, pisang crispy, tahu crispy, kentang goreng dan roti bakar. 

Karena niatnya cuma pengen nongkrong bareng temen sambil menikmati live music, aku pun pesen menu ringan aja, yaitu kentang goreng dan cappucino. Cappucino ini termasuk salah satu menu yang terfavorit disini guys soalnya rasanya khas banget. Meskipun rasanya enak, tapi harganya murah banget guys.

Lalu untuk kentang gorengnya juga ngga kalah enak dari menu lainnya. Camilan ini bener-bener krispy rasanya dan gurih banget guys. Lumayan bikin kenyang juga sih.

Overall, Kafe Kolong ini rekomended banget buat dikunjungi guys. Kalo kalian lagi traveling ke Jember, pastikan buat nongkrong di Kafe Kolong ini ya guys. Rugi banget kalo ngga mampir!

Ohya, cafe ini buka setiap hari mulai jam 18.00 hingga jam 02.00 WIB, cocok banget lah buat kalian yang doyan nongkrong sambil begadang sampe pagi.

Video by HI Plus Media

Gallery (7)

Comments (0)