52 views | 1 Likes

Warung Nasi Kuning LILY murah meriah porsi personal berkualitas tinggi

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 06 September 2019, 11:25:03
david2
Sightseeing

Stl skitar 15 thn di Surabaya dan nyobain macem2 masakan dr byk penjual, menurutku utk nasi kuning masi belum ada yg lebih enak dan murah dari nasi kuning Lily ini yg notabene jg adl yg pertama buatku

Culinary Detail

Pada umumnya orang-orang biasanya menyajikan nasi kuning dalam bentuk tumpeng yang akan disantap beramai-ramai untuk acara-acara khusus yang istimewa karena secara filosofinya memang warna kuning dari nasi kuning itu melambangkan kekayaan, jadi cocok untuk acara selametan. Tapi sejak zaman modern, mulai semakin banyak orang yang menyajikan nasi kuning dalam porsi perorangan untuk alasan ekonomi. Dimana ada permintaan, di sana ada kesempatan berbisnis.. maka muncullah semakin banyak penjual nasi kuning.

Setelah sekitar 15 tahun tinggal di kota Surabaya dan mencobai berbagai macam masakan dari banyak penjual, menurutku untuk nasi kuning yang paling enak ya Nasi Kuning LILY ini. Sejak pertama kali aku ketemu Nasi Kuning ini (yang notabene juga depot nasi kuning pertama yang aku temuin di surabaya) sampe sekarang belum ada yang ngalahin rasanya lho. Dulu aku kalo pulang dari vihara sering mampir beli di sini soalnya deket tinggal nyebrang hehe.. yang jual susuk2 dan kadang dibantu sama anaknya. Susuk penjualnya cukup ramah dan mukanya dari dulu kaya gitu terus kaya ga nambah2 umurnya :O

Kesimpulan skor: 8.5/10

Rasa: 8,5/10

Rasa nasi kuningnya gurih dan legit. Warna kuning nya juga cerah berarti kunyitnya ga pelit. Trus rempah-rempah di nasinya cukup terasa, ga kaya nasi kuning kotak yang dijual murah lainnya yang biasanya hambar gitu. Lauknya biasanya paling sering aku pesen yang daging (sapi) kaya rendang gitu.. selama ini dagingnya selalu empuk dan bumbunya terasa pas makanya jadi suka hehe.. lauk yang lainnya juga ada (misal ayam goreng, ayam bumbu balado, telor balado, daging sapi suwir) tapi yang paling sering aku beli ya daging rendang nya karena memang paling cocok dan yang lain seringkali sudah habis duluan karena aku biasannya datengnya agak siang.

Harga: 8/10

Kemarin pas kesini akhir agustus 2019, 1 porsi nasi kuning termasuk lauk daging rendang cuma 20 ribu rupiah. 1 porsi itu (seperti di foto) sudah termasuk nasi kuning, telur dadar, serundeng, sambel kentang + ati, perkedel kentang, kering tempe, sambel.. Menurutku untuk rasa dan porsi segitu zaman dikasi harga 20 ribu sudah termasuk murah banget deh.

Lokasi: 9/10

Warung ini letaknya di Jalan Pandegiling no.153.. Di depan gerobaknya ditempelin banner warna kuning besar tulisannya "Nasi Kuning LILY" dan di sebelahnya ada rumah makan padang. Ancer-ancernya gampang banget ditemuin kok karena posisi warungnya di pinggir jalan pas di seberangnya ada bangunan Galaxy Billiard guede banget yang pasti keliatan jelas karena selain guede, temboknya warna item putih kaya papan catur.


Aku sih biasanya beli nasi kuning di sini minta dibungkus untuk makan di rumah supaya bisa dimakan sambil nonton film, tapi kalo mau makan di sini sebenernya cukup OK kok karena walaupun gerobaknya di pinggir jalan, tapi meja makannya masuk ke dalem gang yang agak kecil (di antara gerobak jualannya dengan rumah makan padang di sebelahnya) jadi debu jalan ga banyak yang masuk.



Kebersihan: 8/10

Untuk tempat makannya cukup bersih karena seperti yang aku tulis di atas, mejanya agak masuk ke dalam gang jadi ga kena debu dari jalanan. Susuknya kalo ngambil lauk dan nasi selalu pake alat yang terpisah-pisah jadi makanannya bersih ga kena tangan yang pegang uang.

Opening Hours

setiap hari mulai jam 8:00 s/d sekitar jam 12:00 siang

Gallery (4)

Comments (1)