114 views | 1 Likes

Sate Kelinci Khas Telaga Sarangan, Maknyus Puol Rek!,

0 star (from 0 people)
Magetan, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 02 September 2019, 11:03:14
vanihutagalung
Sightseeing

Mencicipi hangatnya dan lezatnya sate kelinci khas telaga sarangan pada malam hari rasanya lebih seru daripada siang hari

Culinary Detail

Haii guys, lama ngga berjumpa nih hehe. Akhirnya aku bisa mereview lagi salah satu kuliner lezat yang ada di Kabupaten Magetan. Kali ini aku akan mereview "Sate Kelinci" Khas Telaga Sarangan. Buat kalian yg belum tahu nih, telaga sarangan tuh dimana. Jadi telaga Sarangan tuh objek wisata terkenal yg ada di kabupaten Magetan. Letaknya ada di lereng gunung Lawu, guys. Kalo kalian pernah mendaki ke gunung Lawu, kalian pasti tau objek wisata ini. 

Nah, kalau kalian main ke telaga sarangan kalian akan menemukan banyak sekali penjual sate kelinci dan bakso, guys. Dan kalian wajib banget nyobain. Karena memang 2 makanan itu adalah makanan khas objek wisata tersebut. 

Penjual sate kelinci yg aku datangi kali ini berada tepat di depan monumen sarangan, guys. Dan aku kebetulan berkunjung kesana saat malam hari. Aku dan saudara-saudara ku berangkat darri rumah kakek pukul 10 malam dengan mengendarai mobil. Jarak rumah kakekku ke telaga sarangan hanya sekitar 15 menit, guys (kalo ngga macet). Kenapa malem hari? Karena kalo berkunjung siang/pagi sudah biasa hehe. Tapi guys, buat kalian yg pengen nyobain kesana malem-malem, harus hati2 ya dan jangan lupa bawa jaket. Karena kabutnya tebal sekali sehingga jarak pandang sangat dekat dan tentunya hawanya sangat sangat dingin. Aku berkunjung ketika hari raya idul Fitri kemarin, guys. Dan saat itu suhu telaga sarangan mencapai 11 derajat Celcius. bayangin sendiri kan gimana dinginnya. 

Oke lanjut, setelah sampai kami langsung mencari penjual sate kelinci karena memang tujuan kami main kesana adalah untuk menyantap sate kelinci. Sate kelinci yang kami pesan berada tepat di depan monumen sarangan, guys. Jadi gampang banget nyarinya . 




Daging kelincinya juga empuk banget guys dan lembut. Lebih empuk dari daging ayam. Sambal kacang nya juga pas. Disini kalian bisa request mau pedes atau enggak. Kalau aku sih karena doyan pedes, aku mesennya yang pedes. Terus juga ada lontongnya. Kalau kataku ini lontongnya enak. Karena aku tuh ngga terlalu suka lontong, tapi pas makan lontong nih malah ketagihan dan nambah lagi lontongnya hehehe. Dan bapaknya bakar dagingnya matangnya juga pas banget. 


Satu porsi sate kelinci ini dihargai 15.000 rupiah, guys. Selain sate kelinci bapaknya juga jual sate ayam. Sama-sama enaknya kok, guys. Soalnya kemarin juga makan sate ayam pesanannya sepupu. Kebayang kan guys gimana enaknya makan sate kelinci hangat ditengah dinginnya suhu gunung Lawu malam-malam? Rasanya lebih asik aja daripada waktu pagi atau siang hari.

Jangan dikira kalau malam sepi dan horror ya, justru semakin malam semakin ramai guys. Banyak penjual kuliner dan pengunjung nya ramai. Kayak di alun-alun batu gitu. Apalagi kalau lagi musim liburan, waaah lebih ramai lagii. 

Nah buat kalian yang mau berkunjung ke telaga sarangan, kalian wajib banget mencicipi lezatnya sate kelinci khas telaga sarangan guys. Asli, bikin nagih! Bapak penjualnya ramah, dan bersih juga lho guys. Pelayanannya juga cepet kok. 


Oke sekian review nya ya guys, see you!

Opening Hours

Jam 11 siang sampai habis.

Gallery (10)

Comments (1)