sugengcool
sugengcool | Traveler
Denpasar, Bali, Indonesia | halal
1.94 K6

The Clique: Kafe Nyaman dengan Menu Signature yang Mantap!

Kalau suntuk sama keramaian Denpasar, enaknya mlipir ke The Clique deh! Menunya beneran enak-enak, dijamin Nagih!
Post Content

Akhirnya waktu kunjungan ke Bali datang juga! Kali ini aku datang ke Bali memang dengan tujuan berlibur tanpa ada urusan perkejaan atau apapun yang lain. Datang di pertengahan bulan Desember hanya karena ingin menghabiskan waktu dengan bersenang-senang sebelum nantinya pulau dewata ini banyak didatangi turis untuk malam natal dan tahun baru.

Kali ini aku tidak berkunjung ke tempat-tempat yang seringkali didatangi wisatawan pada umumnya. Bagiku, itu terlalu mainstream terlebih aku sudah pernah berkunjung ke sana. Kemarin aku hanya ingin datang ke sudut kota yang tidak begitu ramai dan riuh. Tepatnya aku berkunjung ke salah satu rumah seorang teman yang ada di sudut kota Denpasar, di daerah Tukad Batanghari. 

Saat di sana, aku sempat mampir ke salah satu kafe yang menarik perhatianku untuk didatangi, yakni The Clique. Kali ini aku akan berbagi tentang kafe tersebut di sini ya.

The Clique

Kafe yang sedikit berjarak dari pusat keramaian kota ini adalah ruang yang cukup nyaman saat dimasuki pertamakali. Sesuai namanya The Clique menjadi tempat yang sangat oke untuk berkumpul kelompok kecil, entah dikunjungi oleh keluarga, beramai-ramai dengan teman atau sendiri saja sepertinya the Clique adalah kafe yang nyaman.

the clique coffee sandwich dessert communityThe Clique-sudut nyaman 1

 

the clique 1
The Clique-sudut nyaman 2

 

the clique 2
The Clique-drink coffee be happy

 

the clique 3The Clique-sudut nyaman 3

 

Tempat ini akan jadi lokasi yang pas buat kamu yang suka foto ruang estetik juga. Desain interior dari kafe ini cukup modern dan estetik, pencahayaan ruang yang warm membuat The Clique jadi berkesan calm gitu. Selain itu, ada beberapa spot yang ngasih pemandangan enak dan oke untuk disimpan di memori foto juga loh. 

Tentu saja selain tempat yang oke, The Clique punya menu yang enak-enak! Kafe ini punya konsep menu western dengan signature coffee, sandwich, dan dessert. Berikut beberapa menu yang aku coba saat datang ke sana..

Pork N’ Roll

menu andalah the cliqueThe Clique-pork n' roll & ice cappucino- almond milk yang manjain lidah

Menu yang satu ini nagih banget!! Lihat tampilannya saja sudah membuatku menelan ludah dan tidak sabar untuk segera mencobanya. Sesuai dengan namanya, Pork N’ Roll adalah salah satu menu signature sandwich The Clique yang menggunakan daging babi super lezat untuk isiannya. 

Daging babi suwir yang ada di dalam sandwich dimasak dengan matang sempurna. Jadi pas pertama kali gigit sandwich ini, aku bisa ngerasain daging empuk dan lembut yang juicy banget. Perpaduan rasa dari bawang bombai yang dimasak matang sampai terkaramelisasi membuat wanginya semakin menyatu sempurna dengan rasa daging. Belum lagi beberapa potongan jamur makin buat nagih!

Pas makan sandwich tentu saja yang paling penting adalah rasa dari saus di dalamnya. Gak perlu diragukan deh, Pork N’ Roll dari kafe ini bener-bener dapet banget. Siraman saus keju yang gak pelit bener-bener enaaak!!

Ice Cappuccino + Oat Milk

Es Cappucino seger dan makin creamy dengan tambahan Oat Milk di siang hari! Rasanya yang pas bener-bener ngalir ditenggorokan pas aku cobain. Bukan kopi yang manis, tapi ini signature menu minuman yang oke banget. Sepertinya untuk bilang ini minuman enak atau enggak, gak perlu jadi barista kan? Haha.

Pastinya Ice Cappucino ini punya rasa kopi yang terasa disetiap tegukan! Bukan tipikal Cappucino yang dominan susu dan manis gula lalu menghilangkan rasa dari kopi. Pernah dapet minuman dengan rasa sembarangan gitu gak? Nah, di sini sama sekali gak ngawur buatnya. Terlihat barista di kafe ini sangat oke juga!

Almond Croissant by BRAUD Artisan Bakery

Yes, nyobain Almond Croissant dari Braud juga kemarin. Croissant dengan tekstur renyah super lembut ini jadi salah satu menu enak lainnya. Perpaduan rasa light yang pas banget, bener-bener ngasih pengalaman makan croissant yang mantap! 

Secara keseluruhan, aku cukup nikmatin waktu di The Clique. Oya, selain tempat nyaman mereka juga ngasih fasilitas board game. Kemarin pas aku lihat ada Uno card, Uno stacko, monopoli, dan ada game yang lain. Jadi the Clique bener-bener nyediain tempat yang oke yang bisa manjain para tamunya.

Menurut aku The Clique bisa jadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang sedang datang ke Denpasar, Bali. Meskipun bukan di pusat kota yang ramai, tapi bener-bener deh ini akan jadi kafe yang enak dan nyaman untuk siapa saja! Selain karena tempat dan menunya yang enak, The Clique juga jadi kafe dengan harga yang cukup affordable di Bali. Harga mereka bervarian banget dari belasan sampai puluhan ribu. Worth it to try! Ini bakal jadi tempat andalan buat siapa saja yang ingin melipir sejenak dari keriuhan kota Denpasar.

Oya untuk kamu yang penasaran tentang kafe ini, bisa intip Instagram mereka di The Clique Bali. Gak perlu khawatir buat melipir ke kafe ini, karena rasa dan harganya sebanding dengan pengalaman enak untuk manjain perut sejenak di sisi kota yang cukup tenang. Bukan ruang kafe yang besar tapi  The Clique cukup jago buat manjain tamunya dengan ruang sederhananya itu. Jujur, nulis review kali ini bener-bener buat aku ingin cobain menu mereka yang lainnya lagi. Haha.

Bonus foto nih:

the clique 4The Clique-cheers!

the clique menu 1
The Clique-menu 1

 

the clique menu 2
The Clique-menu 2

 

the clique menu 3
The Clique-menu 3

 

the clique tampak depanThe Clique-bagian depan kafe

 

**sorry, for my blurry photo :)

 

 

 

Opening Hours
Monday - Sunday 10.00 am - 10.00 pm
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data