emyharyadi_
emyharyadi_ | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.22 K7

Be Waffle, Cafe Tropikal Super Cozy dengan Harga Menu Murah.

be waffle

Pecinta waffle? Be Waffle menjadi tempat yang tepat buat kalian datangi. Ada banyak pilihan menu waffle lezat dan menggugah selera. Simak reviewnya yuk!
Post Content

Siapa sih yang gak suka waffle ? kebanyakan orang pasti suka waffle kan, nah aku menemukan cafe yang menyajikan waffle dengan harga murah di Surabaya. Tahu sendiri kan biasanya waffle itu ada di cafe – cafe mahal yang gak ramah ke kantong dan bikin kantong kering. Berbanding terbalik dengan Be Waffle yang menyediakan waffle enak dan harganya juga cocok banget dengan kantong pelajar dan mahasiswa.

Lokasi dari Be Waffle sendiri ini ada di Surabaya pusat tepatnya di Jl. Bkr Pelajar No. 34, Ketabang, Kec. Genteg, yang ada di area SMA komplek, sesuai dengan namanya Be Waffle, pasti menu utama dan andalannya adalah waffle. Nah untuk tempatnya Be Waffle menyediakan area indoor dan outdoor, untuk indoor tidak seberapa besar tapi tempatnya nyaman banget kalo dibuat kerja, nugas atau bahkan sekedar nongkrong sama temen – temen. Untuk outdoornya nyaman buat nongkrong aja, karna aku kemarin di outdoor tidak ada colokan, yang mana itu merupakan salah satu hal penting buat nugas atau kerja.

lokasi indoor be waffle
area indoor

lokasi outdoor be waffle
area outdoor

Kemarin pesen waffle coklat dengan saus vanila dan taburan peanut crumble (taburan kacang remuk), gigitan pertama pas makan waffel coklat ini adalah manis, enak banget, wafflenya crunchy dan lumer pas di dalem mulut, toping kacangnya juga gak pelit dan banyak banget.

menu waffle coklat be waffle
waffle coklat dengan taburan peanut crumble

Pesanan kedua waffle original dengan selai stroberi serta taburan granola di atasnya, as the same dengan waffle pertama, untuk wafflenya crunchy dan lumer pas di dalem mulut, taburan granolanya juga gak pelit.

menu waffle original be waffle
Waffle original dengan selai stroberi serta toping granola

Selain waffle, aku juga pesen spageti carbonara, pasta dengan saus creamy dari campuran susu dan keju ini memilik rasa gurih yang pastinya cocok banget buat lidah orang Indonesia dan gak bikin enek pastinya.

spaghetti karbonara be waffle
Spageti carbonara

Karna ke Be Waffle saat siang hari dengan cuaca Surabaya yang cukup panas kala itu, akhirnya memutuskan untuk pesen vrigin mojito, dengan rasa asam dari campuran jeruk limau dan daun mint memberikan sensasi yang menyegarkan, cocok banget buat pelepas dahaga setelah merasakan panasnya Surabaya dan kemacetannya. 

minuman be waffle
Virgin mojito dan lecy tea

Selain virgin mojito, aku juga sempet cobain leci tea di Be Waffle, rasanya seperti leci tea pada umumnya, kerasa lecinya dan tentunya nyegerin juga, cocok banget dengan Surabaya yang panas.

Nah yang paling ditunggu di part ini nih, untuk rate harga di Be waffle masih cocok untuk kantong pelajar kok. Mulai dari harga 25K – 35K kalian uda bisa nikmatin waffle crunchy lumer dan gak kalah dengan yang disajikan di cafe – cafe mahal lainnya. Oh iya selain waffle, mereka juga menyediakan es krim sebagai toping dari waffle dan menu nasi serta camilan lainnya, jadi tidak melulu tentang yang manis – manis, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat pun tersedia di Be Waffle

menu 1 be waffle
Menu Waffle

menu 2 be waffle
menu selain waffle

Overall, menurut aku ini salah satu tempat yang bisa aku rekomendasikan sebagai tempat yang pas banget buat nongkrong, kerja, serta nugas. Dari segi harganya juga gak bikin kantong kering dan makanan dan minumannya juga enak – enak, selain Be Waffle ada beberapa stand makanan juga misalnya mie jol, stand makanan khas bali, nasi goreng, serta minuman kekinian lainnya. Segitu aja nih reviewku hari ini, nantikan review kuliner surabaya lainnya yaa. 

Opening Hours
Senin - minggu. dari jam 09.00 WIB - 23.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data