184 views | 2 Likes

Bakso Solo Rindu Malam ; Menikmati Bakso dengan Alunan Musik Keroncong!

4 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 27 August 2019, 14:26:59

Siapa sih yang nggak suka bakso? Kuliner asli Indonesia yang mudah dicari dan pastinya cocok di lidah semua orang!

Culinary Detail

Sebagai pecinta bakso, siang-siang kemarin lagi pengen cari bakso yang katanya rame di Surabaya, abis bosen sama bakso yang deket kantor hehe. Setelah lihat list, ada satu bakso yang bikin aku tertarik, namanya adalah Bakso Rindu Malam. Entah kenapa namanya Rindu Malam bukan rindu pagi, siang, atau sore. Biarkan menjadi rahasia ownernya wkwkwk.

lokasi bakso solo rindu malam
Bakso Rindu Malam ini loksinya berada di Jl. Ciliwung No. 123, Wonokromo, Surabaya. Kalau kalian bingung, patokannya adalah di ujung pertigaan Jl. Adityawarman. Gampang banget untuk mencarinya karena dipinggir jalan dan ada tulisan banner besar, jadi kalian nggak akan salah!

bakso solo rindu malam
Pertama dateng kita bakalan melihat grup musik keroncong yang sedang beraksi.  Jadi suasanannya kayak di Jogja gitu deh, seru! Kan jarang banget tuh kalau di Surabaya nemu tempat makan yang ada hiburannya kayak gini. Apalagi kita bisa request lagu yang kita mau. Temen aku request lagunya Didi Kempot – Banyu Urip dan langsung dinyanyikan dengan alunan keroncong yang bikin adem. Begitu masuk kita bisa pilih tempat duduk dan pilih menu baksonya. Pilihan baksonya ada bakso campur, bakso telur puyuh, bakso kasar, bakso halus, dan bakso keju. Oiya disini jenis baksonya adalah bakso solo ya, mungkin itu juga yang membuat ada hiburan musik keroncongnya. Dan musik keroncong ini ada setiap hari dari siang sampai malam lho!

bakso solo rindu malam
Untuk ambience disini cukup ramai. Tapi tenang aja disini bangkunya juga banyak jadi kalian pasti dapet tempat duduknya. Tempatnya nggak kuno dan bukan restoran juga jadi kayak kedai gitu deh. Sambil melihat-lihat kalian bakalan nemu foto di dinding, bukti bahwa Bakso Rindu Malam ini pernah dikunjuni artis ibu kota seperti Iwan Fals dan Mulan Jameela.

bakso solo rindu malam
Setelah pesen, baksonya udah dateng, nggak perlu nunggu lama-lama. Isian baksonya cukup banyak untuk bakso campur ada 5 butir bakso, satu pangsit goreng, dan 1 tahu. Kalau yang basko telur puyuhnya juga sama, ada 5 butir bakso juga. Untuk kuahnya adalah kuah yang keruh berkaldu khas bakso Solo banget.

bakso solo rindu malam
Aku cobain kuahnya dulu rasanya sedap dan berkaldu tapi menurut aku agak kurang asin sedikit sih. Ditambah taburan bawang goreng dan seledri bikin makin mantab. Kalau udah begini baru deh ditambah racikan kecap dan sambal. Untuk tekstur baksonya empuk dan kenyal. Kerasa banget daging dan uratnya, bukan bakso asal-asalan yang campurannya keras ini pas banget.

lokasi bakso solo rindu malam
Aku juga nyobain yang bakso telurnya. Campuran dagingnya sama cuman yang bikin beda tentu aja telur puyuh didalemnya. Jadi sensasinya beda gitu, kalian pasti tau lahh enak banget bakso telur tuh!

Disini juga tersedia banyak pilihan kerupuk, jadi nggak usah bingung tuh tinggal pilih salah satu dan makan bareng baksonya bisa rame! Untuk minumnya aku pesen es teh. Rasanya? Ya kayak es teh pada umumnya hahahaha tapi terlalu hambar menurutku karena aku suka yang es teh manis gitu.

live music bakso solo rindu malam

Oke overall bakso di Bakso Rindu Malam cocok dilidah aku, rasanya oke dan pas. Untuk pelayanannya bagus dan cepet oke banget ini. Kebersihannya juga oke. Tapi untuk tempat parkirnya agak susah apalagi kalau lagi rame dan banyak mobil agak susah cari parkirnya. Sedangkan untuk total makanan yang aku bayar 1 bakso campur dan 1 bakso telur serta 2 es teh manis adalah Rp. 40.000,00,-

 

Opening Hours

10:00 - 22:00

Gallery (7)

Comments (2)