132 views | 1 Likes

MAKMU Coffee and Eatery, Tempatnya Nongkrong Seru ditemani Live Music!

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 23 August 2019, 10:29:11

Mana nih yang suka nongkrong atau chillin di cafe bareng sahabat? Ini dia salah satu cafe asik di daerah Rungkut Surabaya yang bisa kalian jadikan pilihan!

Culinary Detail

Oke lanjut ke review kuliner selanjutnya, setelah kemarin aku bikin review tentang Nasi Goreng Cumi Pak Budi saatnya makan dan nongki di cafe! Karena lagi males jalan yang jauh-jauh aku pilih satu cafe langganan aku di deket kosan. Namanya adalah Makmu Coffe and Eatery.


Makmu Coffe and Eatery ini berlokasi di Jl. Rungkut Kidul IV No. 32. Tempatnya gampang banget dicari karena dipinggir jalan raya. Didepannya ada tulisan besar Makmu dengan icon gambar ibu-ibu bersanggul. Tempat parkirnya cukup untuk beberapa mobil dan motor. Yang paling mencolok disini adalah Martabak Makmu karena standnya tepat di halaman depan dengan konsep container. Tapi karena ini perut kenyang banget aku pesen menu lain didalam.



Begitu masuk ada banyak makanan yang bisa kalian pilih mulai dari tahu tek, bakso, nasi goreng, tahu campur, sate, dan masih banyak lagi. Sebenernya kalau disini ada dua menu andalan yang sering aku pesen kalau disini tapi sayangnya keduanya udah nggak ada dong disiniii, bener-bener zonk banget hari ini :(


Akhirnya aku pesen chicken grill dan juga kue cubit. Untuk minumnya aku pesen lemon tea aja karena lagi males minum yang berat-berat. Minuman disini sangat bervariasi dengan nama yang unik sampai nggak bisa deh kalau suruh ingat-ingat. Mulai dari milkshake, ice blend, hingga es kopi semuanya ada disini, jadi pasti bingung mau yang mana karena banyak pilihannya.


Design interior di Makmu Coffe and Eatery kekinian banget. Mulai dari dinding yang dimural warna-warni, lampu-lampu cantik yang bergantungan, hingga pajangan dinding yang vintage abis. Selain itu di hari-hari tertentu bakalan ada live music yang menemani hang out kalian. Untuk ruangannya disini dibagi dua, ada yang AC dan non AC. Dan terdapat dua lantai, untuk yang lantai 2 lebih ke outdoor. Ada sedikit info juga nih buat kalian, karena pas aku baca-baca ternyata di Makmu Coffe and Eatery ini bisa kalian jadikan tempat untuk meeting, seminar, dan gathering.

Kue cubit mix Rp. 14.000,00,-


Aku jelasin sedikit cara untuk pesen makanan disini. Jadi kita tinggal pilih makanan yang mau kita beli. Bilang ke penjualnya dan nanti mereka akan memberikanmu kartu untuk di scan di kasir dan tinggal bayar harganya lalu duduk manis nunggu pesenan kita datang. Kemarin aku menunggu sekitar sepuluh menit dan pesenan aku datang.


Griiled Chicken Skewer Rp. 25.000,00,-

Untuk chicken grillnya ukurannya cukup besar sih, di grill dengan bumbu manis dan lada hitam. Tapi sayangnya agak sedikit kegosongan. Pertama aku nyobain satu gigitan. Rasa ladanya lebih dominan daripada bumbu manisnya. Bumbunya cukup meresap kedalam daging. Tapi kalau lebih melimpah bumbunya pasti lebih mantab. Yang kedua aku nyobain kue cubit mix yang harganya 14.000 isi 6 pcs. Emmm cukup pricey sih ya kalau Cuma isi 6 dan ukurannya kecil juga. Kue cubitnya diberi warna yang berbeda dan uga topping yang berbeda. Tapi setelah aku coba rasanya sama aja, adonannya sama Cuma warnanya aja yang berbeda. Untuk rasa sih yaaa standar lah ya kayak kue cubit pada umumnya.

Nah gimana guys seru kan tempatnya? Jadi buat kalian yang mau hang out atau mau cari tempat buat ngerjain tugas, kalian bisa ke Makmu Coffe and Eatery. Karena selain tempatnya nyaman, WiFi-nya kenceng, dan banyak pilihan makanannya. Selamat mencoba!

 

Opening Hours

11:00 - 23:00

Gallery (8)

Comments (1)