146 views | 1 Likes

Nyobain Nasi Goreng Cumi Random di Nasgor Pak Budi

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 23 August 2019, 10:18:28

Berawal dari kangen banget makan nasi goreng cumi, akhirnya nemu nasi goreng random yang rasanya......

Culinary Detail

Udah cukup lama nggak hunting kuliner di Surabaya, minggu lalu aku dan tim kulineran di Surabaya. Mulai dari makanan legend hingga cafe kekinian. Singkat cerita aku lagi kepengen banget makan nasi goreng cumi langganan aku, namanya adalah Nasi Goreng Cumi BBM Pak Gatot. Mungkin beberapa dari kalian udah nggak asing dengan kuliner Surabaya kali ini. Karena udah hits dan banyak banget peminatnya. Sekitar jam 18:00 kami menuju ke sana karena udah jamnya makan malam juga.


Lokasinya berada di Jl. Rungkut Mejoyo Utara AH No. 19, Surabaya. Tapi setelah sampai disana ternyata Nasi Goreng Cumi BBM Pak Gatot langganan aku NGGAK ADA! Entah dia lagi nggak buka atau emang udah nggak jualan lagi. Karena saat aku berhenti di depannya, pagar rumah yang biasa tempat dia berjualan tutup dan gerobaknya juga nggak ada. Dalam hati udah aahhhh kok pas banget lagi pengen malah nggak ada.


karena udah tau kalau si Nasi Goreng Cumi BBM Pak Gatot tutup aku sedikit jalan lurus kedepan dan ada kerumunan gerobak nasi goreng yang nggak kalah rame. Dan ternyata ia juga menjual nasi goreng cumi. Daripada hasrat kepingin nasgor cumi ini nggak keturutan akhirnya aku memutuskan untuk makan disana. Namanya adalah Nasi Goreng Cumi Pak Budi. Oke, sebenernya aku nggak tau sih nasgor ini enak apa nggak jadi ya kalau rasanya enak anggap aja lagi hoki.


Beliau menjual beberapa menu makanan mulai dari nasi goreng cumi, nasi  goreng biasa, nasi ayam, nasi krengsengan, mie goreng, mie kuah, mie hun goreng dan juga mie hun kuah. Aku pilih nasi goreng cumi lengkap dengan satu telur. Sambil menunggu pesenan aku jadi aku lihat proses memasaknya. Pertama adalah menumis bumbu dasar nasi goreng seperti bawang merah dan bawang putih sampai harum, setelah itu nasi dan terkahir cuminya. Cumi ini sebelumnya udah dimasak bumbu hitam gitu, jadi begitu dituang ke nasi, nasinya langsung berubah berwarna hitam. Setelah benar-benar tercampur rata barulah nasi goreng cumi ini siap disajikan tak lupa dengan tambahan satu telur dadar diatasnya.


Kalau aku lihat dari warna hitamnya agak kurang nggak seperti Nasi Goreng Cumi BBM. Tapi dari aromanya cukup menggugah selera karena gurih. Aku langsung nyobain nasinya. Jujur dari rasanya menurut aku kayak kurang nendang. Lebih ke anyep atau hambar kalau orang jawa bilang. Tapi ini masih oke kok masih bisa dinikmati. Porsinya cukup banyak dan yang penting tekstur nasinya pas alias nggak lembek.


Karena porsinya banyak banget menurut aku jadi aku makan buat berdua. Oiya aku makan ditempat langsung ya, jadi disini ada satu meja ukuran sedang dan ada beberapa kursi buat kalian yang mau makan ditempat. Tapi ya gitu kalau lagi ada yang duduk kalian harus sabar nunggu ya. Kayak aku kemarin makanan udah jadi tapi belum dapet tempat duduknya. Jadi harus sabar aja.

Setelah beberapa menit selesai juga makan nasi goreng cumi Pak Budi ini. Kalau suruh kasih rating rasa sih aku kasih 6.5/10 yak. Untuk harganya yang aku bayar kemarin adalah Rp. 19.000 dengan makanan nasi goreng cumi + telor, dan dua aqua gelas. Harga yang cukup murah dengan porsi nasi goreng yang banyak. Nggak heran sih banyak anak-anak yang makan disini karena harganya murah dan porsinya banyak!

Opening Hours

16:00 - 23:00

Gallery (5)

Comments (1)