98 views | 1 Likes

Jajan Street Food di Singapore : Cobain Chang Kee Hokkien Mee di Chinatown

0 star (from 0 people)
Singapore, Singapore, Singapore
Category: non_halal

Posted on 22 August 2019, 15:06:12
CiciliaTan
Sightseeing

Ke Singapore nyobain street food? Siapa takut!

Culinary Detail

Hallo guys kali ini aku liburan ke Singapore...Kebetulan ada tiket Promo di Traveloka, saat itu aku sudah beli tiket 1 bulan sebelum berangkat dan aku menggunakan maskapai penerbangan China Airlines. Gak kerasa 1 bulan berlalu dan akhirnya aku liburan deh... Nah perjalanan dari Juanda International Airport ke Changi Airport Singapore . Sekitar 2 jam perjalanan guys.



Di perjalanan 2 jam itu aku bisa menikmati fasilitas pesawat yaitu bisa denger musik, nonton film, dan menikmati makanan+minuman+dessert yang disediakan.Pesawatnya nyaman banget dan besar guys jadi 1 baris itu sekitar ada 10 kursi kebetulan aku duduk di dekat jendela pesawat, jadi aku bisa melihat pemandangan dari atas yang indah banget.



Gak kerasa perjalanan 2 jam akhirnya aku sampai di Changi Airport Singapore. Saat itu aku langsung melanjutkan perjalanan ke M Hotel Singapore. Perjalanan ke hotel saat itu menggunakan Mrt dari Changi Airport Mrt Station CG2 -Tanah merah-Tanjong Pagar,  Perjalanan menuju ke hotel sekitar 1 jam dan saat di perhetian Tanjong Pagar aku jalan kaki sekitar 5 menit menuju M hotel Singapore.




Sesampai di M hotel Singapore aku langsung cek in dan taruh barang kebetulan itu posisinya sudah sore dan capek karena perjalanan. Jadi aku gak kemana-mana dan akhirnya cari kuliner di daerah Chinatown Singapore. Perjalanan dari M hotel ke Chinatown saat itu aku mengunakan Mrt lagi dari Hub Synergy PT menuju Aft Capital Twr, perjalanan menggunakan Mrt ini menghabiskan waktu perjalanan sekitar 12 menit.



Sesampai di Aft Capital Twr aku jalan kaki sekitar 9 menit, jaraknya sekitar 700 meter. Saat  jalan kaki menuju Chinatown Singapore banyak banget bangunan-bangunan yang keren dan pastinya pas banget untuk berfoto. Udara malam itu juga segar guys. Gak kerasa akhirnya aku sampai di Chinatown Singapore.

                                   



Disini banyak banget guys penjual makanan… makanan apa saja bisa kalian dapat disini, pastinya bikin kalian kalap/lapar mata. Nah saat itu aku liat ada penjual mie yang berjualan di tengah-tengah Chinatown Singapore. Tempat nya itu rame banget dan saat dia memasak mie pembeli itu sangat menggoda. Akhirnya aku pesen deh guys.




Chinatown Chang Kee Hokkien Mee ini menyediakan berbagai masakan mie di antaranya ada  Opeh leaf Fried Hokkien Prawn Noodle, Fried Hokkien Prawn Noodle, Fried Carrot cake, Fried Crispy Carrot Cake. Saat itu aku pilih 2 menu baru Mie Pangsit dan Nasi Siobak. Karna di menu itu keliatannya sangatt enak, akhirnya beli ini deh untuk harga Mie pangsit ini $8.00 dan Nasi Siobak $9.00. 

Nunggu sekitar 10 menit akhirnya pesanan ku datang… nah ini lah tampilan 2 makanan yang bikin pipi aku tembem guys.. heheh… nah saat itu ada pertama-tama cobain Mie Pangsitnya, teksturnya seperti bihun cuma sedikit keras dan bumbunya itu seperti ada kecap asin, minyak babi, dan garam, sehingga memberikan cita rasa yang gurih…. nah selanjutnya aku potong wonton nya… satu gigitan itu rasanya kenyal banget dan pastinya kerasa banget daging babi+udang yang di campur ke dalam wonton. Membuat 1 gigitan wonton itu terasa sempurna guys.

 

                           


Menu kedua aku cobain Nasi Siobak…dari tampilannya emang menggoda banget ya guys…potongan dagingnya besar-besar dan tersusun cantik di satu piring saya. Nah 1 gigitan pertama yang terdiri dari nasi, saus siobak, dan siobak ini, rasanya gurih, manis, asin, dan dagingnya yang empuk itu membuat saya tidak cukup menikmati 1 suap daging siobak guys… Sambil menikmati makanan disini saya menikmati pemandangan di daerah Chinatown yang memiliki bangunan arsitektur dan tempat ini cozy banget untuk dijadikan tempat kongkow bersama teman-teman. Dan makanan disini juga enak-enak….




Nah untuk kalian yang liburan ke Singapore wajib banget ke Chinatown Singapore. Sesudah makan aku jalan-jalan disekitar sana dan menuju pulang ke hotel. Saat itu aku memilih untuk jalan kaki ke hotel sambil menikmati pemandangan malam hari di Singapore guys. Nah kalo kalian mau coba jalan kaki, pastikan kalian bawa minum saat perjalanan ya soal nya capek banget ngos-ngosan+engap heheh… bayangin aja jalan 1 km guys… dari maps si kelihatannya bentar banget cuma 13 menit… tapi pas jalan rasanya kaki ku mau copot guys.. tapi kalo gak gini gak seru guys!!! nah kalo capek banget kalian bisa naik taxi dari Chinatown Singapore emang si harga untuk naik taxi disana mahal banget….kalo kalian mau hemat bisa ikutin cara aku naik Mrt atau jalan kaki. 


                             


Nah itu lah perjalanan ku dihari pertama saat berada di Singapore, Tunggu Review aku selanjutnya ya!!! Holiday Singapore Day 2 ke Universal Studios Singapore.

 

 

 

Opening Hours

09:30 AM-10:00 PM

Gallery (27)

Comments (1)