66 views | 0 Likes

Saatnya Pindah ke Lain Hati: Es Kopi Nikmat Pelepas Penat

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 14 August 2019, 15:57:16
gizeline
Tourist

Belakangan ini kedai kopi kekinian mulai menjamur di kota Surabaya. Banyak sekali bermunculan kedai-kedai kopi berukuran kecil yang menyajikan...

Culinary Detail

Belakangan ini kedai kopi kekinian mulai menjamur di kota Surabaya. Banyak sekali bermunculan kedai-kedai kopi berukuran kecil yang menyajikan beragam menu es kopi yang nikmat banget. Beberapa sih udah pernah aku cobain, seperti Kedai Kopi Kulo dan Kedai Kopi Janji Jiwa. Tapi aku belum pernah dateng ke kedainya langsung dan biasa order by ojek online. Nah, kebetulan kemaren ada free time, aku pun mutusin buat iseng ngopi di salah satu kedai kopi kekinian yaitu Kedai Kopi Lain Hati.

Sebenernya Kopi Lain Hati ini ada beberapa cabangnya di Surabaya, tapi yang aku kunjungi adalah cabang di Jalan Siwalankerto no 164a. Lokasi kedai kopi ini berada ngga jauh dari Kampus Petra Surabaya.

Sama seperti kedai kopi kekinian lainnya, Kedai Kopi Lain Hati ini juga sederhana banget. Bahkan ukurannya juga ngga besar alias kecil. Tempat duduknya yang terbuat dari kayu dan hanya ada beberapa buah aja. Lalu mejanya juga terbuat dari kayu menghiasi ruangan ini, lagi-lagi juga cuma ada beberapa buah aja guys.

Saat masuk kesana, aku langsung disambut ramah oleh baristanya yang kebetulan adalah cewek semua. Disini aku disuguhi oleh kertas menu yang mereka punya, ternyata varian menu minumannya beragam guys, ada yang kopi dan non-kopi. Kopinya juga bisa kalian pesen pake es ataupun yang hangat.

Karena aku anaknya suka banget sama kopi, akhirnya aku pesen menu original dari mereka yaitu Es Kopi Main Hati dengan harga Rp 18.000 per gelasnya. Segelas Es Kopi Main Hati ini komposisinya ada espresso, gula aren dan susu. Setelah bayar, aku pun nunggu pesenanku selesai dibuat. Jadi sambil nunggu pesenanku, aku bisa duduk sambil melihat para barista yang tengah sibuk menyiapkan pesanan pembeli.

Ngga berapa lama,akhirnya pesananku selesai juga. Segelas Es Kopi Main Hati akhirnya hadir digenggaman. Di gelasnya tertulis nama dan menu yang kita pesan. By the way, kalo dibaca jadinya ‘Prita Main Hati’ gitu. Hahaha, lucu sih.

Sebelum nyobain, ngga lupa harus dikocok dulu guys soalnya gula arennya masih mengendap di bawah gelasnya. Pas pertama kali coba, rasanya berasa manis yang berasal dari susu dan gula arennya, tapi tetep lebih berasa susunya sih menurut aku. Baru deh after taste nya berasa pahit dari espressonya muncul. Menurut aku, susu, gula aren dan espressonya bener-bener perfectly blend. Dengan rasa ini, cocok banget buat kalian para peminum kopi pemula. Rekomended menu yang ini!

Overall, Es Kopi Main Hati ini rasanya bener-bener nikmat. Cocok banget kalo dinikmati bareng temen-temen kalian sambil nongkrong. Harganya juga ngga mahal-mahal banget guys, bahkan bisa dibilang cukup terjangkau untu mahasiswa sekalipun. Yaa bisalah asal ngga tiap hari aja kalian nongkrong disini. Hahaha..

Sayangnya, tempatnya aja yang kurang besar jadinya kalo yang beli lagi rame, jadi agak susah cari tempat duduk buat santai. Tapi kebanyakan orang yang beli pun take away. Atau kalo kalian ngga lagi mager tapi pengen nyobain kopi ini, langsung aja order di Grab Food ataupun Gofood. Tinggal cari aja Kopi Lain Hati yang lokasinya ngga jauh dari tempat tinggal kalian.

Gimana nih coffee lovers, udah pernah nyobain Kopi Lain Hati belum? Kalo belum, buruan cobain guys dateng langsung ke kedainya di Jalan Siwalankerto no 164a. kedai ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Yuk pindah ke Lain Hati!

Gallery (7)

Comments (0)