57 views | 1 Likes

Rawon Pak Pangat: Rawon Legendaris Ketintang Surabaya!

5 star (from 2 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 14 August 2019, 15:07:36
Effida
Tourist

Rawon Pak Pangat. Kalian udah pernah denger sebelumnya? Wohoo, sebagai pecinta kuliner rawon aku langsung mampir nih pas lagi ada di Surabaya. Kalau...

Culinary Detail

Rawon Pak Pangat. Kalian udah pernah denger sebelumnya? Wohoo, sebagai pecinta kuliner rawon aku langsung mampir nih pas lagi ada di Surabaya. Kalau aku, jujur baru pertama kali cobain rawon selama di Surabaya, padahal rawon termasuk salah satu kuliner favoritku sih hihi. Karena lama gak makan rawon, langsung semangat buat gassss menuju lokasi.

Rawon Pak Pangat ada di daerah Wonokromo, tepatnya ada di Jalan Ketintang Baru Selatan No 15, Ketintang, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Rawon Pak Pangat ini buka dari pagi pukul 6 sampe pukul 9 malam. Awalnya sempet ragu dan takut tutup pas mampir kesini. Karena kan baru saja Idul Adha, jadi banyak warung atau penjual makanan yang tutup. Tapi untungnya kemaren buka. Yippy!

Setelah berpanas-panasan cari lokasi Rawon Pak Pangat, kami sampe juga. Dari luar terlihat kalau Rawon Pak Pangat ini cukup terkenal dan legendaris. Tempatnya yang luas dan rame jadi sorotan utama saya. Langsung aja kami parkir dan menuju kedalam untuk memesan. 

Aku pengen cobain rawon campur khas Rawon Pak Pangat ini sih. Langsung aja pesen 1 porsi rawon campur dan es jeruk. Ada beberapa jenis rawon yang bisa kalian cobain lho, nggak cuma satu aja. Mau tau apa aja? Ini nih menunya. 

Nasi Rawon Suwir (nasi putih, empal suwir, kuah rawon)

Nasi Rawon Krengsengan (nasi putih, empal suwir, krengsengan, kuah rawon)

Nasi Rawon Campur (nasi putih, empal suwir, krengsengan, bali tahu, kuah rawon)

Nasi Krengsengan (nasi putih, empal suwir, krengsengan)

Nasi Campur (nasi putih, empal suwir, krengsengan, bali tahu)

Dan masih banyak menu lainnya, ada menu nasi kotak juga buat kalian yang pengen pesen buat acara.......

Nahloh, bingung kan mau milih yang mana? Semua makanan di Rawon Pak Pangat ini emang udah terkenal enak dan cocok di lidah banyak orang. Nggak heran kalau tempatnya rame begini. Eh, ada juga menu baru yakni Rawon Iga, bagi kalian yang suka iga dan penasaran dengan rawon iga khas Rawon Pak Pangat ini kalian bisa langsung cobain yaa!

Pelayanan di Rawon Pak Pangat cukup memuaskan. Cepet juga sih penyajiannya. Di meja, kalian akan disuguhkan dengan kerupuk sebagai pelegkap rawon. Karena baru liat kerupuk pas mau pulang, jadi kami nggak sempet ngambil wkwk. Oh iya, sebelum rawon tersaji, kalian akan ditanya mau kuah pisah atau campur. 

Bahas soal rasa yuk!

Jadi, kami pesen satu porsi Rawon Campur dengan kuah dipisah. Yang paling ngena sih rasa krengsengannya, enak banget. Sebelum kami campur kuah, kami cobain dulu krengsengannya, endesss! Langsung aja kami tambahkan kuah rawon. Kuah rawonnya enak banget! Dijamin ketagihan sih, apalagi buat orang yang doyan kuliner rawon kayak aku. Tanpa pikir panjang, karena laper langsung aja deh campur semua kuah dan segera menikmati lezatnya Rawon Pak Pangat. Untuk minumnya kami pesen es jeruk. Enak sih es jeruknya, niat buatnya! haha.

Sekarang harga!

Nggak mahal banget kok, sesuai dengan rasanya. Rawon Pak Pangat memiliki rasa dan porsi yang pas menurutku. Kemaren kami pesen Nasi Rawon Campur dan Es Jeruk. Nasi Rawon Campur harganya Rp 26.000,- dan Es Jeruk Rp 7000,- Jadi total Rp 33.000,-. Cukup memuaskan dan recomended untuk dicoba. Buat yang tinggal di Surabaya atau lagi singgah di Surabaya, kalian bisa cobain kuliner legendaris yang satu ini!

Opening Hours

06 pagi - 9 malam

Gallery (12)

Comments (0)