35 views | 1 Likes

Angkringan Sendang Ayu: Tawarkan Ragam Sajian Kuliner dalam 'Gerbong Kereta'

0 star (from 0 people)
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Category: halal

Posted on 12 August 2019, 16:47:40
nur
Sightseeing

Nongkrong di Jogja udah pasti kalian ngga akan melewatkan angkringan ya guys. Angkringan emang seolah jadi sebuah tujuan tepat untuk kulineran...

Culinary Detail

Nongkrong di Jogja udah pasti kalian ngga akan melewatkan angkringan ya guys. Angkringan emang seolah jadi sebuah tujuan tepat untuk kulineran ataupun sekedar nongkrong di Jogja. Angkringan dipilih karena memang punya banyak sekali menu jajanan, makanan hingga minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Di Jogja sendiri ada banyak banget angkringan yang bisa kalian kunjungi, kebanyakan sih di kawasan Malioboro ya guys. Tapi selain disana, aku punya rekomendasi angkringan yang wajib banget kalian cobain kalo lagi main ke Jogja yaitu Angkringan Sendang Ayu.

Angkringan Sendang Ayu ini lokasinya ada di Jalan Raya Solo-Jogja km 15, Kabupaten Sleman. Ngga susah buat nemuin angkringan hits satu ini soalnya ada di pinggir jalan sejajar dengan Pemancingan Sendang Ayu. Kalo kalian dari arah Prambanan, lokasinya ada di kanan jalan. 

Sebenernya disini ada beberapa angkringan yang berjejer dimana kesemuanya adalah Angkringan Sendang Ayu. Kalo biasanya angkringan cuma terdiri dari satu gerobak aja, beda dengan Angkringan Sendang Ayu yang menjajakan enam gerobak sekaligus. Dari keenam gerobak ini, dua diantaranya digunakan sebagai tempat untuk menaruh minuman, toples-toples berisi wedang ronde dan kasir. Empat gerobak lainnya diisi hidangan makanan.

Sementara empat gerobak lainnya berisikan makanan yang jenisnya berbeda-beda. Untuk nasi kucingnya aja misalnya, mereka punya lima belas jenis nasi kucing, ada nasi oseng jamur, nasi oseng usus, nasi sambal bandeng, nasi sambal tongkol, nasi megono, nasi wiwit, nasi uduk dan lainnya. Mereka juga menyajikan nasi bakar yang sebelum disantap harus dibakar dulu.

Untuk lauknya, mereka punya baceman, sate, gorengan rica-rica dan kerupuk. Mereka juga menyajikan aneka jajanan pasar yang beragam. Ohya, semua lauknya ini bisa dibakar kalo kalian suka dan menurut aku rasanya jadi lebih lezat.

Untuk menikmati menunya, pengunjung bisa memilih untuk duduk di kursi atau lesehan di belakang. Di belakang ini adalah tempat semacam bengkel atau tempat cuci mobil yang dibuka dan diberi tikar. Luas banget guys tempatnya, bisa dipake santai. Disini semakin malam semakin rame lho guys dan rata-rata pengunjungnya adalah mereka yang akan menuju Solo dan sekitarnya, mereka berhenti sejenak untuk menikmati makan malam.

Youtube by Circlevin

Beda banget sama angkringan yang ada di tengah kota, angkringan ini ngga terlalu rame dan berdesakan. Jadi kalian bisa ngobrol santai selama makan. 

Aku pribadi sebenernya bingung kalo disuruh pilih menu apa yang paling favorit disini. Soalnya semuanya aku suka guys! Tapi yang paling sering aku pesen adalah nasi bakar dan nasi sambal tongkolnya. Untuk lauknya, aku suka sate puyuh, tahu bacem dan tempe mendoan yang dibakar dulu dengan kecap sehingga rasanya terasa semakin mantap.

Ohya, kalo nasi kucing ini kan emang porsinya kecil banget, biasanya aku pesen 2 porsi baru berasa kenyang. Menariknya lagi nih guys, nasi kucing di angkringan ini bungkusnya ngga pake koran bekas seperti nasi kucing di angkringan lainnya, melainkan menggunakan kertas yang ada branding Angkringan Sendang Ayunya. Keren sih!

Untuk masalah harga, selayaknya angkringan pada umumnya, Angkringan Sendang Ayu ini juga mematok harga yang ngga mahal-mahal banget kok, mulai dari Rp 500 sampai Rp 5.000 aja. Harga yang terjangkau banget untuk bisa makan dengan kenyang dan nongkrong santai.

Nah, buat kalian yang ada rencana traveling ke Jogja, jangan lupa mampir ke Angkringan Sendang Ayu ya guys. Angkringan ini buka setiap hari mulai jam 17.00 - 24.00 WIB.

Gallery (0)

Comments (0)