81 views | 0 Likes

Cobain Segernya Rujak Buah Dr Soetomo Surabaya, Wajib Mampir!

5 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 12 August 2019, 15:23:38
CiciliaTan
Sightseeing

Dengan tema cari makan sehat di Surabaya, kali ini saya mau ngerujakkk! Siapa sih yang nggak seneng rujak? Karena aku sekeluarga doyan rujak, jadi...

Culinary Detail

Dengan tema cari makan sehat di Surabaya, kali ini saya mau ngerujakkk! Siapa sih yang nggak seneng rujak? Karena aku sekeluarga doyan rujak, jadi kali ini aku bakal huntung rujak. Kalau bicara soal rujak di Surabaya, kalian akan tahu nih kalau di jalan DR Soetomo ada banyak sekali penjual rujak buah. Emang udah terkenal banget, kalau kalian lewat jalan Dr Soetomo, dijamin pasti nemu. 

Nyesuaiin dengan cuaca, aku hunting rujak pas siang hari, pasti seger tuh ya. Melintasi sepanjang jalan Dr Soetomo, kami nemuin satu rujak buah yang cukup menarik. Karena rame, jadi kami ikutan mampir, kayaknya enak sih rujak buah yang satu ini. Lokasi rujak buah yang kami pilih ada di depan NAV Karaoke. Yak, masih ada di Jalan DR Soetomo yaa. 

Oke deh kami langsung melipir dan ikutan ngantri. Rujak Buah yang satu ini cukup antri ada 2 mobil dan 2 motor yang ngantri, jadi kayaknya top deh rasanya. Kami bungkus 2 porsi rujak buah. Sambil ngantri, kamipun ngeliat tahu yang dipotong potong bareng rujak buah. Enak, jadi makin nggak sabar buat nyobain.

Tiba juga saatnya kami dilayani. Bapaknya bener bener cepet banget sih kalo motong buah. Satu porsi Rujak Buah disini dibandrol dengan harga Rp 13.000,-. Yak, isinya satu mika penuh, bakalan kenyang. Bapaknya juga ngasih bonus kerupuk satu plastik untuk satu bungkus mika. Kalau kalian suka kerupuk, kalian bisa nambah kerupuk satu plastik besar, dapet bumbu lagi! Tapi sayangnya pas aku mau beli udah kehabisan huhu. Cuma dapet kerupuk dengan bungkus kecil sebagai bonus. Favorito banget sih kalo kerupuk dicocol bumbu rujak buah, apalagi gratis kerupuknya wkw.

Bumbu disini udah dibungkusi per plastik, dengan pilihan level pedas, tidak pedas, dan sedang. Jadi meskipun ngantri panjang, kalian tetep bakal cepet dilayaninya. Isian buahnya juga cukup lengkap. Ada pepaya, mangga muda, melon, bengkuang, dan ada belimbingg! Yang paling enak sih tahunya. Jadi tahu goreng yang berpadu dengan bumbu rujak khas rujak buah ini enak banget. Ditambah lagi dengan kerupuk bonus dari si bapak, toppp.

Dengan harga Rp 13.000,- kalau untuk porsinya emang cukup worth it ya. Tapi kalau soal rasa, kemaren pepayanya mengecewakan karena masih keras banget wkwk. Tapi lainnya enak dan seger kok. Pas banget dinikmati di panasnya Kota Surabaya. Kapan kapan pengen nyobain rujak buah Dr Soetomo yang lain, kayaknya bakal nemu yang lebih enak hihi. 

Karena tempatnya nggak memadai untuk makan di tempat, jadi kami harus cari tempat untuk menikmati satu bungkus rujak buah ini. Akhirnya kami menikmatinya di Skate & BMX Park. Adekku seneng banget katanya sih enaakk. Bumbunya emang enak sih, manis dan asemnya terasa, pedesnya apalagi. Sengaja pesen yang bumbunya dipisah biar tetep fresh pas makan.

Rujak buah yang aku beli yang ada di depan NAV Karaoke ini emang rame dan cepet habisnya. Sekitar pukul 2 siang aja udah tinggal dikit tuh buah buahannya. Nggak rugi deh mampir ke penjual rujak yang satu ini!

Enak banget, makan sehat nggak perlu repot, eaa. Kalau lagi jalan di deretan jalan Dr Soetomo, coba cari rujak buah yang ada di sepanjang jalan ini ya! Yang udah pernah cobain jangan lupa komen di bawah!

Gallery (8)

Comments (0)