Nasi Goreng Babat Pak Karmin

nasi goreng babat pak karmin

tio | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
28 Jul 2017


Nasi Goreng Babat Pak Karmin
Kuliner yang satu ini adalah salah satu yang melegenda di kota semarang ! Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang gurih diberi potongan babat yang mempunyai tekstur yang unik.

Kalian pasti sudah tidak asing dengan rasanya nasi goreng kan guys !, Kota semarang bukan hanya punya lumpia saja lo, dikota ini juga ada sebuah kuliner yang legendaris !, Nama dari kuliner ini adalah Nasi Goreng Babat Pak Karmin, wow kebayang gimana enaknya kan ?, nasi goreng yang gurih diberi potongan babat yang mempunyai tekstur yang unik.

Nasi Goreng Babat Pak Karmin ini berlokasi tepat didekat Jembatan Mberok yang ada di daerah Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, sebenarnya sekarang ini sudah cukup banyak juga yang berjualan nasi goreng babat namun warung yang sudah buka Sejak dibuka di tahun 1971 tetap menjadi tujuan utama para penggemar kuliner.

Pak Sukarmin selaku pendiri warung ini mengungkapkan rahasianya untuk bisa bertahan berjualan nasi goreng selama lebih dari 40 tahun yaitu dengan tetap menjaga komposisi dan kualitas rempah yang digunakan dalam mengolah nasi goreng, bahkan babat dan jeroan sapinya juga mendapat perlakuan khusus, beliau juga selalu memilih daging dan jeroan yang masih segar dan bagus, Proses pemasakkan babat juga memakan waktu yang tidak sebentar. Karmin menuturkan, setelah diperoleh dari pemasok, babat harus direbus terlebih dahulu, “Rebusnya selama 8 jam. Itu dengan perbandingan air yang lebih banyak, jadi babatnya harus dalam keadaan terendah. Kalau airnya mulai asat ya ditambah lagi,” urai Karmin.

Seusai direbus babat lalu proses lebih lanjut yaitu dengan ditekan dengan kuat alias dipress terlebih dahulu, proses inilah yang membuat kandungan minyak yang ada pada babat menjadi berkurang, “Itu (minyak) keserap sama babat semua, kalau tidak ditekan berpengaruh ke rasa juga apalagi harus sesuai dengan perbandingan jumlah nasinya,” tandasnya.

Pak Sukarmin juga terus menjaga konsistensi rasa dari bumbu untuk nasi goreng babatnya, hal inilah yang membuat warungnya selalu dipadati pembeli, mulai dari dalam sampai luar kota.

Satu porsi nasi goreng babat yang melegenda ini bisa kalian nikmati dengan membayar 20rb saja dan silahkan menikmati lezat dan gurihnya nasi goreng dengan bumbu rempahnya yang khas dan potongan daging babat yang kenyal dan tidak berasa amis, kalau kalian merasa potongan babatnya kurang, kalian bisa mencoba porsi super dengan membayar 50rb yang porsi nasinya sama namun potongan babatnya ditambah banyak banget !!

Kalau lagi dikota semarang jangan lupa mampir dan cobain nasi goreng yang legendaris ini ya guys !!, dijamin ketagihan !

 

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 08.00 - 20.30 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY