pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.35 K12

Nihonmaru Ramen, Ramen Halal Bikinan Orang Jepang

Nihonmaru Ramen

Ramen yang satu ini dibuat langsung oleh orang Jepang sehingga tawarkan cita rasa otentik namun tetap halal
Post Content

Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang cukup banyak penggemarnya di Indonesia. Banyak banget restoran ramen di Indonesia yang menawarkan ragam pilihan ramen khas Jepang, salah satunya di Surabaya. Sebenernya aku udah pernah cobain beberapa restoran ramen di Surabaya, seperti Ramen Ya dan Ramen Jiraiya. Nah, kebetulan minggu lalu aku cobain salah satu restoran ramen yang baru, yaitu Nihonmaru Ramen.

Video by Gotravelly

Nihonmaru Ramen ini lokasinya ada di Praxis Apartment Jalan Sono Kembang No 4-6, Embong Kaliasin, Surabaya. Restoran ramen ada di lantai 1 dan gampang banget buat ditemukan, karena pas masuk Praxis ini kamu langsung menemukan restorannya di bagian depan. Lokasinya juga ada di pusat kota dan gampang banget dijangkau pake berbagai transportasi.

Restoran ini keliatannya kecil guys, tapi ternyata lumayan luas. Ada area indoor dan outdoor. Pas aku kesana kemaren pengunjungnya lumayan banyak dan hampir ngga kebagian tempat. Untungnya, kemaren aku Cuma dateng berdua aja, jadinya kita kebagian tempat di bar. Lumayan bisa nunggu pesenan sambil nonton para chef nya live cooking. Hehehe..

Nihonmaru Ramen, Ramen Halal Bikinan Orang Jepang

Ohya, Nihonmaru Ramen ini dibuat langsung sama orang Jepang lho. Tapi, kalian ngga perlu khawatir karena ramen ini 100% Halal.

Soal tempat, Nihonmaru ini punya tempat yang super cozy, baik itu indoor maupun outdoor. Menariknya, restoran ini punya bilik ala Jepang yang bisa digunakan pengunjung untuk makan sendirian. Nah, cocok banget buat kamu yang ingin menikmati ramen tanpa ada interupsi dari siapapun.

Nihonmaru Ramen

Indoor Area
Cafe terdekat
Nihonmaru Ramen Surabaya
makanan jepang di SurabayaOutdoor Area

Lanjut ke menu guys. Setelah dapet tempat duduk, pelayannya langsung kasih list pemesanan yang juga ada daftar menunya. Menu ramen disini lumayan lengkap sih, tapi sayangnya ngga ada naked ramen yang aku suka. Ngga Cuma menu ramen, disini kamu juga bisa pesen side dish lainnya, seperti takoyaki, edamame dan gyoza.

menu Nihonmaru RamenDaftar Menu

Kemaren aku pesen beberapa menu, yang pertama adalah Ramen Gekikara Chicken. Menu ramen ini disajikan di mangkok yang ukurannya lumayan gede, tapi porsinya juga lumayan bikin kenyang.

kuliner Jepang di SurabayaRamen Gekikara Chicken Rp 30.000,-

Menu ini diberi topping sayuran, telur setengah matang, nori dan potongan daging ayam yang dipanggang. Mie-nya punya tekstur yang lembut banget dan kuahnya juga ngga kalah nikmat. Ditambah dengan toppingnya yang lengkap bikin ramen ini jadi favorit.

wisata kuliner Surabaya

Mene selanjutnya yang aku pesen adalah Sukiyaki Don. Menu ini cocok banget buat kamu yang pengen pesen menu nasi. Seporsi rice bowl ini isiannya lumayan lengkap, ada sayur, telur setengah matang, daging hingga nori. Porsinya juga lumayan banyak menurutku.

makanan khas Jepang SurabayaSukiyaki Don Rp 30.000,-

Sukiyaki Don ini punya cita rasa yang nikmat, ditambah dengan beef-nya yang lembut banget. Menu ini emang bikin kenyang guys dan worth it sama harganya.

rumah makan Jepang di Surabaya

Menu terakhir adalah gyoza. Gyoza merupakan salah satu jajanan khas Jepang yang lumayan aku suka. Menariknya, saat di Nihonmaru kemaren, aku bisa melihat langsung proses pembuatan gyoza ini guys. Jadi bisa dipastikan kalo menu ini masih fresh. Gyoza ini isiannya full dan enak banget. Jangan lupa buat menikmatinya harus dicocol sama kecap asin.

restoran jepang di SurabayaGyoza Rp 25.000,-

tempat nongkronf asyik di Surabaya
Ocha Dingin Rp 6.000,- non refill

Overall, Nihonmaru Ramen ini rekomended banget buat kamu yang suka makan ramen. Menu pilihannya lumayan banyak dan harganya masuk akal. Ditambah lagi tempatnya yang super nyaman. So, kalo kalian pengen makan ramen, jangan lupa cobain Nihonmaru Ramen ya.                                                                                                                                                                                             

Opening Hours
12.00 - 16.00 17.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data