pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.28 K11

Nikmatnya Campur Lorjuk, Kuliner Khas Pamekasan yang Wajib Dicoba

Campur Lorjuk

Campur Lorjuk menjadi salah satu kuliner khas Pamekasan yang cukup populer dan wajib untuk dicoba saat berkunjung kesana
Post Content

Pernahkah kalian denger soal kuliner namanya campur? Well, kebetulan beberapa waktu lalu aku main ke Sumenep dan sempet mampir bentar ke Pamekasan buat nyobain salah satu kuliner yang cukup legendaris, yaitu Campur Lorjuk.

Sebenernya di Pamekasan ada banyak penjual Campur Lorjuk ini guys. Tapi, yang aku cobain kemaren adalah Campur Lorjuk Bu Hamidah yang lokasinya ada di Dusun Sawahan, Desa Pademawu Timur, Pamekasan. Lokasinya emang agak terpencil, tapi udah ada di Maps guys. Kalian tinggal ikuti aja arahannya. Warung ini udah jadi langganan aku makan campur sejak jaman sekolah dulu guys.

Nikmatnya Campur Lorjuk, Kuliner Khas Pamekasan yang Wajib DicobaBagian Depan Warung

Warungnya sih sederhana dan didominasi oleh warna hijau yang segar. Di bagian depan ada area makan lesehan dan ada satu gazebo buat lesehan juga. Sementara di bagian dalam warung, ada meja kursi untuk kalian makan juga. Warung ini punya pemandangan langsung ke sawah yang hijau.

tempat makan enak di PamekasanGazebo luar

kuliner pamekasan
Area makan dalam

Buat kalian yang mungkin masih belum familiar dengan apa itu Campur Lorjuk, aku bakal jelasin dikit yah. Jadi, kuliner ini menggunakan bahan dasar lontong, kremesan keripik tette atau keripik singkong khas Madura, Suun dan disiram dengan kuah merah yang ada kecambah pendek dan lorjuk. Lorjuk ini sejenis kerang laut tapu bentuknya kecil dan lonjong. Biasanya sih disebut juga dengan kerang bambu.

Campur Lorjuk

Belakangan, beberapa penjual campur melakukan modifikasi dengan menambahkan topping lainnya selain lorjuk, seperti tetelah sapi atau iga dan diberi bumbu kacang. Keduanya aku udah pernah cobain guys.

Kuliner ini punya cita rasa yang cukup unik guys. Kuahnya sedap banget dan perpaduan dengan lorjuknya pas. Agak amis sih memang kuahnya, tapi ngga amis banget alias masih pas dan sama sekali ngga menganggu rasa.

Campur Lorjuk PamekasanSeger Banget kan?

Seporsi Campur Lorjuk disini harganya sekitar Rp 10.000 aja. Harga yang cukup terjangkau mengingat porsinya yang lumayan bikin kenyang. Cocok banget buat menu sarapan dan makan siang kamu.

Kuliner Khas MaduraDetail Lorjuknya guys

Dulu waktu aku kecil, penjual campur ini biasanya keliling dan dijajakan oleh ibu-ibu tua. Sekarang sih kayaknya juga masih ada yang keliling, tapi kalo kalian pengen cobain campur lorjuk ini, wajib dateng ke Warung Bu Hamidah ini guys.

So, segitu aja ulasan aku tentang Campur Lorjuk. Kalo kalian mampir ke Pamekasan dan pengen cobain kuliner khasnya, jangan lupa cobain campur lorjuk ya guys.

Video by Gotravelly

Opening Hours
07.00 - 17.30
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data