Sate Buntel Tambak Segaran Solo

sate buntel tambak segaran solo

zero | Sightseeing
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia | halal
24 Jul 2017


Sate Buntel Tambak Segaran Solo
Sate adalah kuliner indonesia yang sudah mendunia, salah satu variannya adalah sate buntel khas solo ini.

Sate !, enak ya ! laughing, kuliner ini memang sangat digemari masyarakat, bahkan kabarnya menjadi masakan terenak ke 14 diseluruh dunia, nah guys dikota solo ada satu varian sate yang khas disini namanya adalah sate buntel, sate ini terbuat dari daging kambing ini berbentuk seperti sate lilit namun bedanya sate ini dibungkus / dibuntel dengan lapisan lemak yang membuatnya semakin gurih dan sedap !!

Saat berkunjung ke kota solo gue sempatkan diri untuk mencoba kuliner sate buntel ini di resto yang bernama Sate Buntel Tambak Segaran yang sudah terkenal di kota ini, restoran ini cukup strategis dan mudah ditemukan, beralamat di Jl. Sutan Syahrir No.149, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta dan hanya berjarak 30 menit dari taman sriwedari solo.

Sesampainya di restoran ini gue langsung disambut aroma bakaran yang khas banget, ga mau buang waktu langsung aja gue pesen 1 porsi sate buntel, sate ini awalnya berwarna putih karena bungkus lapisan lemak, namun ketika dibakar lapisan ini mencair dan menyerap kedalam daging satenya, sebelum dibakar sate ini juga dilumuri bumbu bakaran yang khas dan membuat aroma satenya menjadi lebih harum, tidak perlu waktu lama hanya dengan selang waktu 10-15 menit seporsi sate buntel langsung terhidang dimeja.

Untuk menyantap lezatnya sate buntel ini kalian ga perlu sampai ngotot karena sate ini sangat empuk dan kenyal karena bungkusan lemaknya sate ini menjadi agak berminyak namun lebih gurih, dalam satu porsi sate ini dihidangkan dengan siraman bumbu kacang dan pelengkap seperti irisan bawang merah, irisan kol, acar timun dan juga sambal. 

Satu porsi sate buntel ini dihargai 50rb, rasanya cukup sepadan lah dengan rasa lezatnya guys :D, Selain menu sate buntel yang biasa alias original tongue-out, ada juga menu sate buntel campur, sate buntel daging/ati/ampela, sate campur, dan sate kambing biasa, selain itu ada juga menu gulai, tongseng, tengkleng, dan juga nasi goreng kambing, untuk minumannya ada es teh, es jeruk, es beras kencur dan juga es gula asem, kalau lagi dikota solo sempatin deh datang ke resto ini dijamin bakal puas dan ketagihan !!laughinglaughing 

 

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 12.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY