pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2 K14

Bubur Ayam Mang Dudung, Kuliner Malam Surabaya Paling Populer

Bubur Ayam Mang Dudung

Lembutnya bubur ayam Mang Dudung seolah menjadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh di tengah dinginnya malam kota Surabaya
Post Content

Kebetulan kemaren malem lagi gabut dan pengen keliling kota sambil cari kuliner malam Surabaya. Setelah muter-muter, akhirnya aku mutusin buat cobain salah satu kuliner malam yang cukup populer di kota Pahlawan ini, yaitu Bubur Ayam Mang Dudung.

Kalian yang warga Surabaya pasti udah ngga asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Bubur Ayam Mang Dudung ini merupakan salah satu streetfood yang cukup populer. Meskipun terkenal, bubur ayam ini dijual dengan menggunakan gerobak sederhana berwarna biru yang lokasinya ada di Jalan Kedung Doro No 107, Tegalsari. Kalo kalian bingung, kalian bisa langsung cek di Google Maps. Pokoknya, gerobak bubur ini ada di depan ruko Bank Mayapada.

Bubur Ayam Mang Dudung, Kuliner Malam Surabaya Paling Populer

Kebetulan kemaren aku dateng pas baru buka, tapi udah ada antrean pengunjung. Untungnya, aku langsung dapet tempat di depan ruko Bank Mayapada. Ohya, karena streetfood, area makannya sederhana dan apa adanya. Tapi, kalo kalian bawa mobil, kalian bisa minta untuk makan dalam mobil.

Bubur Ayam Mang DudungRame banget kan?

Untuk menu disini udah pasti bubur ayam ya guys. Bubur Ayam Mang Dudung ini  ada banyak pilihan toppingnya. Mulai dari topping telur setengah matang, daging ayam, jerohan atau kamu juga bisa memesan yang polosan. Ohya, aku juga memesan sate puyuh dan sate usus di gerobak sebelahnya. Jadi sate ini bukan bikinan Mang Dudung ya guys.

Kuliner Surabaya2 Sate telur puyuh & 2 sate usus Rp 10.000,-

Kemaren aku memesan dua porsi untuk aku dan suamiku. Bubur yang kita pesen adalah bubur campur dan bubur telur setengah mateng. Porsi kedua bubur ini sebenernya ngga terlalu besar, tapi lumayan bikin kenyang.

Bubur ayam Enak di Surabaya

Bubur ayam telur setengah matang ini pakenya telur ayam kampung dan bener-bener setengah matang. Bubur ayam ini teksturnya lembut banget dan terasa makin lembut kalo dipadukan dengan telur ayam kampung setengah mateng.

Bubur Ayam Mang Dudung SurabayaBubur Ayam Telor Rp 16.000,-

Untuk bubur spesialnya juga punya tampilan yang ngga terlalu berbeda. Bubur ini Cuma diberi tambahan topping, yaitu jerohan. Jadi toppingnya ada telur setengah matang, ayam dan jerohan. Lengkap banget kan?

Rekomendasi Bubur Ayam EnakBubur ayam spesial Rp 20.000,-

Secara tekstur sih bubur ini masih sama-sama lembut. Cita rasa buburnya juga gurih banget, ditambah pake topping yang super lengkap ini jadi makin nikmat.

Wisata Kuliner SurabayaJangan lupa pake kerupuk

Overall, Bubur Ayam Mang Dudung ini bisa kamu jadikan pilihan untuk kuliner malam hari di kota Surabaya. Rasanya yang nikmat dan harganya yang terjangkau membuat bubur ini jadi favorit banyak orang. Selamat mencoba.

Video bu Gotravelly

Opening Hours
18.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data