pritagizela | Explorer
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia | halal
16 Nov 2021

225714

Jungle Cafe, Tempat Sempurna Untuk Nongkrong Sambil Healing

Salah satu cafe kekinian yang cocok untuk nongkrong sambil healing rame-rame bareng temen dan keluarga

Post Content Jungle Cafe Mojokerto

Belakangan banyak bermunculan café baru yang kekinian dengan menawarkan ragam konsep menarik. Setelah menghabiskan akhir pekan di kawasan Tretes dengan berkunjung ke Pintu Langit dan kulineran di Pasar Surya, aku pun melanjutkan perjalanan menuju Trawas, Mojokerto untuk mengunjungi salah satu café hits disana bernama Jungle Café.

Video by Gotravelly

Jungle Café ini berlokasi di Jalan Kompi Murlan, Trawas, Mojokerto. Café ini dikelola oleh Grand Whiz Hotel dan lokasinya juga masih satu kawasan. Café ini berada ngga jauh dari Pasar Trawas guys dan gampang banget ditemuin. Kalo kalian bingung, kalian tinggal pakai Gmaps aja. Ohya, jalanan menuju café ini juga cukup ekstrim jadi kalian yang bawa kendaraan harus berhati-hati ya.

Aku berkunjung di Hari Minggu kemarennya jadi pengunjungnya rame banget guys. Kawasan Jungle Café ini luas banget dan ngga Cuma ada café, tapi kamu juga bisa menemukan area rekreasi yang cukup seru di kawasan ini.

Setelah parkir kendaraan yang lumayan susah carinya waktu itu karena dari parkiran aja udah susah, akhirnya aku lanjut menuju café. Jungle Café ini ada di bagian bawah sementara di bagian atas ada Jungle Camp yang kayaknya juga café tapi tempat duduknya di dalam dome transparan. Lucu sih, tapi rame banget dan view nya biasa aja.

Jungle Cafe, Tempat Sempurna Untuk Nongkrong Sambil HealingMasuk area Jungle Cafe

Aku lanjut menuju bawah dan berkunjung ke Jungle Café yang ada tenda-tendanya. Disini view nya lebih bagus karena langsung menghadap ke Gunung Penanggungan. Waktu kesana lagi rame juga guys dan aku ngga kebagian tempat, akhirnya aku mutusin buat nungguin sampe ada tempat yang kosong. Sambil nunggu, aku keliling kawasan Jungle Café ini. Café ini konsepnya outdoor dan back to nature gitu. Jadi, selain ada tenda-tenda ala Indian, di bagain bawah masih ada lagi area tempat duduk yang berupa ayunan dan meja kursi kayu ala kebun. Pemandangan di bawah sini juga masih sama guys, yaitu Gunung Penanggungan dan persawahan di depannya.

Jungle Cafe MojokertoView nya keren banget kan

Cafe di Mojokerto

Cafe terkenal di Trawas Mojokerto

Istimewanya lagi, meskipun lokasinya outdoor tapi kalian ngga akan merasa panas karena Jungle Café ini area duduknya ada di bawah sebuah pohon besar yang rindang. Jadi tetap sejuk dan bisa merasakan semilir angin. Cocok banget buat healing sambil nongkrong.

Cafe Hits di Mojokerto

Ohya, aku kemaren duduk di tempat tenda Indian. Tenda ini ngga terlalu besar dan mungkin bisa diisi maksimal 4 orang. Di dalamnya ada alas duduk yang empuk dan di depannya ada mejanya buat makan. Meskipun ngga terlalu besar, tapi pemandangannya super kece.

cafe terdekatIni penampakan tendanya

Rekomendasi Cafe di Trawas
Ini tempat makan area bawah

Setelah dapet tempat, yang mana aku harus nunggu sekitar 15 menitan, akhirnya aku memesan menu. Menu yang ditawarkan oleh Jungle Café ini cukup beragam guys dan harganya cukup terjangkau. Daftar menunya yang lengkap bisa kalian cek di gambar berikut ini ya.

cafe di TrawasOrder Makannya disini guys

Daftar Menu

cafe terkenal di Trawas

Cafe viral di Trawas Mojokerto

Aku kemaren memesan beberapa menu yang keliatannya enak, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Ohya, soal penyajian menu disini ngga terlalu cepet, tapi karena kemaren rame banget jadinya agak lama.

Menu pertama yang aku pesen adalah Yakiniku Rice Bowl. Rice Bowl ini disajikan di mangkok karton yang ukurannya ngga terlalu besar, namun isinya cukup padat dan banyak. Yakiniku ini disajikan dengan nasi, potongan ayam yang diguyur saus yakiniku dan sayuran seperti mentimun dan selada. Menu ini menurutku enak banget, saus yakiniku-nya juga nikmat. Sayangnya potongan ayamnya kurang banyak. Tapi masih lumayan sih, worth it sama harganya.

Cafe hits di TrawasYakiniku Rice Bowl Rp 25.000,-

Menu selanjutnya juga masih rice bowl ya guys. Bedanya, rice bowl yang kedua ini namanya Yakitori Rice Bowl. Kalo dilihat sekilas keduanya punya kemiripan, tapi rasanya beda. Secara komposisi pun sama, yaitu nasi, potongan ayam dengan saus yakitori dan sayuran. Yakitori Rice Bowl ini punya rasa yang enak juga, namun saus yakitori-nya lebih terasa jahenya. Selebihnya sih masih sama karena potongan ayamnya juga ngga terlalu banyak.

tempat nongkrong di Trawas MojokertoYakitori Rice Bowl Rp 20.000,-

Menu berikutnya adalah camilan dan yang aku pesen kali ini adalah pisang goreng keju. Pisang goreng keju disini ukurannya gede-gede guys dan disajikan dengan cara ditusuk-tusuk dengan lidi, kemudian ditaruh diatas piring dan ditaburi dengan parutan keju. Pisang Goreng ini cukup manis dan berpadu sempurna dengan gurihnya keju. Ukurannya juga cukup besar jadi kalo dibilang camilan, yaa makanan ini bisa bikin kenyang banget deh. Worth it lah untuk kalian coba.

Pisang Goreng Keju Rp 15.000,-

Ngga Cuma pisang goreng keju, aku juga memesan Korean Toast buat camilan. Agak aneh sih emang kalo ngemilin toast, tapi aku pesen ini karena banyak pengunjung lainnya yang memesannya dan terlihat enak, makanya aku ikutan pesen. Hehehe

Toast ini ukurannya emang ngga terlalu besar, roti yang digunakan adalah roti yang sama dengan roti bakar Bandung biasanya. Untuk isiannya ada ham dan keju yang kemudian ditaburi dengan saus keju yang nikmat. Roti ini punya tekstur yang lembut dan rasanya enak banget. Dari seluruh menu makanan yang aku pesen di Jungle Café, Korean Toast ini yang jadi juaranya. Wajib dicoba guys.

Cafe intagramable di MojokertoKorean Toast Rp 30.000,-

Untuk minumannya, kemaren aku memesan dua minuman yang berbeda, yaitu Milky Berry dan Blue Sky. Blue Sky ini adalah menu squash yang pastinya pake soda. Kalo kalian suka soda, kalian bisa memesan minuman ini. Soda ini disajikan dengan sirup berwarna biru yang enak. Minuman ini rasanya ngga terlalu manis ya guys, tapi seger banget.

Cafe terkenal di MojokertoBlue Sky Rp 17.000,-

Menu minuman yang terakhir adalah Milky Berry. Susuai dengan namanya, minuman ini dibuat dari susu yang dicampur dengan sirup berry yang enak. Perpaduan ini memiliki cita rasa manis dan gurih yang segar. Cocok banget dinikmati saat siang hari apalagi dengan pemandangan yang indah.

Cafe terkenal di TrawasMilky Berry Rp 17.000,-

Overall, Jungle Café ini rekomended untuk kalian kunjungi kalo pengen healing sambil nongkrong. Kalo berkunjung kesini, saran aku mending kalian reservasi dulu biar dapet tempat. Jangan lupa untuk menaati protokol kesehatan juga ya guys selama kalian disini. Selamat mencoba.

Opening Hours Jungle Cafe Mojokerto
Senin - Jumat 09.00 - 18.00 Sabtu - Minggu 09.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.