pritagizela | Explorer
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 Nov 2021

180311

Awan Bengi Coffee, Tempat Ngopi di Pintu Langit Dengan Pemandangan Indah

Awan Bengi Coffee menjadi salah satu alternatif tempat ngopi yang ngga cuma tawarkan kopi enak tapi juga pemandangan cantik

Post Content Awan Bengi Coffee Pasuruan

Hai guys, lanjutan dari ulasan aku waktu berkunjung ke Pintu Langit kemarin nih. Masih di kawasan Pintu Langit, setelah aku melakukan perjalanan dari bawah menuju atas, aku ngga Cuma nemuin banyak spot foto yang menarik dan pemandangan yang indah, tapi disini aku juga menemukan sebuah tempat ngopi yang punya pemandangan menawan bernama Awan Bengi Coffee.

Awan Bengi Coffee, Tempat Ngopi di Pintu Langit Dengan Pemandangan Indah

Cafe terdekat

Awan Bengi Coffee ini masih menjadi bagian dari Pintu Langit, jadi kalo kalian pengen kesini kalian harus masuk melalui Pintu Langit terlebih dahulu dan naik angkutan Pintu Langit dengan biaya Rp 40.000 untuk menuju ke atas sini. Meskipun terdengar agak pricey, tapi itu worth it kok dengan pemandangan dan pengalaman yang bakal kamu dapetin. Percaya deh!

cafe dekat sini

Kendaraan Menuju Pintu Langit

Awan Bengi Coffee ini cenderung lebih sepi dibandingkan dengan café yang ada di bawah Pintu Langit yang cenderung rame karena ada live music-nya. Menurutku, tempat ini cocok banget buat kamu yang suka ketenangan dan pengen ngopi sambil menikmati alam. Kebetulan aku datang pas menjelang malam, jadi masih bisa melihat megahnya Gunung Penanggunan dengan kerlip cahaya lampu dari rumah-rumah di sekitar area pegunungan.

Cafe di PasuruanPemandangan Dari Awan Bengi Coffee

Untuk cafenya sendiri sih terbilang sederhana dan cenderung mirip warung kopi kalo menurutku. Tempat duduknya juga lumayan banyak dan semuanya bisa dapet view, tapi kalo kamu mau view yang lebih jelas kamu bisa duduk di bagian pinggir seperti aku kemaren.

Cafe terkenal di Pasuruan

Rekomendasi Cafedi pasuruan

Next, mari kita bahas soal menu-nya ya guys. Menu disini terbilang ngga terlalu banyak tapi juga ngga terlalu sedikit. Kamu bisa menemukan menu makanan ringan, makanan berat dan minuman. Nah, rasanya belum lengkap kalo main ke tempat dingin tapi ngga minum kopi, akhirnya aku memesan kopi dengan deretan menu lainnya.

Daftar Menu

Cafe hits di Pasuruan

Cafe enak di Pasuruan

Menu pertama adalah cwie mie. Ekspektasiku pada cwie mie ala Awan Bengi Coffee ini adalah mirip dengan Hot Cwie Mie, tapi ternyata ngga guys. Hehehe.. jadi mie ini disajikan dalam mangkok biasa dengan kuah yang terpisah juga ada pangsit gorengnya.

Rekomendasi Cafe di PasuruanCwie Mie Rp 18.000,-

Porsi cwie mie ini cukupan kalo menurutku, cukup bikin kenyang meskipun keliatannya ngga terlalu banyak. Tekstur mie-nya pun lembut dan kenyal berpadu sempurna dengan kuah yang gurih. Cwie mie disini cukup rekomended menurutku, wajib untuk kamu coba.

Tempat Nongkrong di Pasuruan

Selanjutnya, aku memesan rujak cireng sebagai camilannya. Rujak Cireng ini disajikan dalam box plastik yang aman banget dan terjaga kebersihannya. Porsinya juga lumayan banyak, lumayan lah buat mengganjal perut.

Tempat nongkrong Enak di PasuruanRujak Cireng Rp 15.000,-

Cireng ini crunchy di bagian luar dan kenyal di bagian dalam. Rasanya gurih dan cocok banget dicocol pake sambal rujaknya yang pedas manis ini. Cocok sih buat camilan pas udara dingin begini.

Tempat Nongkrong asyik di pasuruan

Untuk minumannya aku memesan Kopi Tubruk Susu Awan Bengi. Kata mas penjualnya sih kopi ini ngga bisa ditemukan di tempat lain dan Cuma ada di Awan Bengi Coffee ini guys. Aku yang dari awal penasaran sama kopi ini paling ngga sabar buat nyobain.

cafe instagramable di PasuruanKopi Tubruk Susu Awan Bengi Rp 12.000,-

Jadi, kopi adalah kopi tubruk yang diberi susu dan ada gula arennya. Berbeda dengan kopi susu gula aren lainnya yang pernah aku coba, kopi ini memiliki ampas yang lumayan banyak jadi butuh kesabaran ekstra untuk menikmatinya dan pastinya ngga bisa buru-buru untuk minum kopi yang jenis begini.

Menariknya, kopi ini meskipun dicampur dengan susu dan gula aren tapi sama sekali ngga menghilangkan rasa aslinya. Kopi ini punya cita rasa pahit pastinya dan ada rasa smokey-nya. Aku sih belum pernah nyobain kopi kayak gini sebelumnya. Meskipun pahit, tapi rasa susu dan gula aren-nya juga masih terasa meskipun ngga terlalu dominan. Rekomended!!

Caf tempat nongkrong di pasuruan

Ngga Cuma kopi, aku kemaren juga memesan Taro Frappe. Minuman ini disajikan dingin ya guys dan bisa jadi alternatif buat kamu yang ngga suka minum kopi. Rasa taro frappe ini cukup nikmat menurutku dan ngga terlalu manis.

Cafe terkenal di pasuruanTaro Frappe Rp 18.000,-

Overall, Awan Bengi Coffee ini rekomended banget buat kamu kunjungi kalo lagi berwisata di Pintu Langit Pasuruan. Tempatnya kece dan ada di ketinggian sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah plus menu makanan juga minumannya lengkap dengan harga yang masih reasonable. So, kalian yang lagi ke Pasuruan, jangan lupa mampir ya.

Video by Gotravelly

Opening Hours Awan Bengi Coffee Pasuruan
09.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.