pritagizela | Explorer
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Nov 2021

14199

Nikmatnya Kulineran di Pasar Surya Tretes, Murah & Enak

Pasar Surya Tretes memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang nikmat dan jadi tempat nongkrong yang asyik

Post Content Pasar Surya Tretes

Masih seputar liburan singkat di Pasuruan nih guys. Setelah menikmati ayam goreng di Rumah Makan Sri, malamnya aku lanjut buat kulineran di sekitaran pasar Surya Tretes. Kalian yang udah pernah main ke kawasan Tretes ini pasti udah familiar banget sama pasar yang ada di depan Hotel Surya. Jadi, kalo kalian kebetulan nginep di Hotel Surya, jadi cukup jalan kaki aja.

Selayaknya pasar pada umumnya, Pasar Surya ini rame banget dan menjual beragam kuliner dan bahan-bahan makanan, seperti buah dan sayur. Karena saat itu udah malem dan ngga mungkin juga buat belanja di pasar, akhirnya aku putusin buat kulineran aja disana.

Video by Gotravelly

Kuliner di kawasan Hotel Surya ini memang banyak banget dan semuanya streetfood, jadi bisa dipastikan kalo harganya terjangkau. Kebanyakan menunya sih sama aja guys, Cuma penjualnya aja yang beda-beda. Misalnya seperti sate dan jagung bakar. Kedua menu itu emang paling dominan disini, apalagi emang cuaca disini lumayan dingin. Tapi, kalo kalian mau cari menu makanan lainnya juga ada lho, misalnya seperti bakso, soto, lontong balap, lontong kupang, nasi goreng sampe tahu tek juga ada. Lengkap banget pokoknya.

Nikmatnya Kulineran di Pasar Surya Tretes, Murah & EnakDeretan Penjual Jagung Bakar & Sate

Waktu itu sekalian pengen nongkrong gitu di pinggir jalan sambil menikmati malam, akhirnya aku putusin buat pesen sate dan jagung bakar yang emang jadi makanan wajib kalo main ke Tretes. Aku pun berhenti di salah satu penjual sate dan jagung bakar yang aku lupa namanya. Pokoknya lokasinya agak ke pojok sebelum tanjakan dan setelah pertigaan pasar. Disitu ada banyak banget emang penjual sate dan jagung bakar, kalian bisa pilih salah satunya.

Pasar Surya Tretes

Aku memesan dua jagung bakar dan satu sate asinan pake lontong. Kedua menu ini seolah wajib banget disini soalnya hampir semua yang dateng kesini makan jagung bakar dan sate. Menariknya, sate disini pilihannya ada yang pake daging ayam atau daging kelinci dan untuk jagung bakarnya pun bisa dipilih berbagai varian rasa, ada yang manis, asin, pedas atau kamu mau dicampur semuanya.

Rekomendasi kuliner di Trestes

Menu pertama yang aku cobain adalah jagung bakar. Jagung bakar ini aku pesen yang pedas manis, seperti biasa. Jagung bakar ini bisa kamu pesen utuh atau diserut, aku pun pilih yang diserut aja biar ngga susah makannya. Rasa dari jagung bakar ini enak banget guys, jagungnya manis dan matang sempurna dan smokey-nya pun terasa. Cocok banget sih emang buat camilan saat cuaca lagi dingin kayak gini.

Kuliner Enak di tretesJagung Bakar Pedas Manis Rp 10.000,-

Next adalah menu sate asinan. Mungkin kalian masih kurang familiar sama kuliner yang satu ini, tapi sate ini jadi salah satu jajanan favorit aku sejak lama. Jadi, sate asinan ini adalah sate taichan guys. Sama halnya dengan sate taichan, sate asinan ini ngga pake bumbu yang terlalu banyak dan cenderung simpel tapi tetep enak.

wisata kuliner TretesSate Asinan plus Lontong Rp 19.000,-

Cita rasanya udah pasti asin ya guys, sesuai namanya. Menariknya, disini sate asinan bisa kamu pesen pake daging kelinci ataupun daging ayam. Kemaren sih aku pesen yang daging ayam dan enak banget. Dagingnya super lembut dan ngga ada lemak sama sekali. Enak banget lah pokoknya.

makanan enak di Tretes

Overall, kulineran di pasar Surya ini emang jadi kegiatan wajib saat berkunjung ke kawasan wisata Tretes. Harganya terjangkau dan rasanya enak pasti bikin kamu betah berlama-lama nongkrong disini. Apalagi ditemani secangkir kopi hangat. Dijamin makin nikmat. Selamat berlibur ya guys, jangan lupa buat tetap taati protokol kesehatan.

Opening Hours Pasar Surya Tretes
Pagi - Malam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.