yulianis94 | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
12 Nov 2021

15768

Taman Jajan Al Fatih, Destinasi Wisata Kuliner Malang yang Ramah Anak

Salah satu tempat kulineran yang ramah untuk keluarga juga anak-anak di pusat kota Malang

Post Content Taman Jajan Al Fatih

Hai bund, udah lama nih ngga nulis review lagi. Kebetulan Minggu lalu aku ada waktu luang dan pengen kulineran di luar sekaligus ngajakin anakku main. Aku pun searching soal tempat makan yang ramah untuk anak-anak juga di kota Malang, akhirnya ketemulah dengan Taman Jajan Al Fatih.

Taman Jajan Al Fatih ini lokasinya ngga jauh dari rumah kebetulan, yaitu di Jalan Maninjau Raya, Sawojajar, Malang. Lokasinya masih ada di tengah kota ya jadi kamu bisa naik ragam transportasi untuk menuju kesini.

Taman Jajan Al Fatih, Destinasi Wisata Kuliner Malang yang Ramah AnakBagian Depan

Konsep dari Taman Jajan Al Fatih ini cukup unik dan menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak karena disini kamu bisa menikmati ragam kuliner dan tempat bermain untuk anak-anak. Area bermain untuk anak-anaknya cukup luas dan ada di depan sehingga saat pertama masuk kesini langsung terlihat. Sayangnya, area bermain ini berada di ruang terbuka sehingga jika panas dan hujan akan langsung terkena imbasnya. Untuk masuk ke area playground ini setiap anak dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 dan dengan harga tiket segitu mereka bisa main sepuasnya lho. Murah banget kan?

Taman Jajan Al Fatih MalangSetelah bayar, setiap anak akan dapat gelang ini

Arena permainnya pun cukup beragam dan lengkap banget kalo menurutku. Ada area memancing, bermain blok hingga arena ketangkasan. Semua area bermain ini bisa dikunjungi tanpa batasan waktu, lho. Dijamin anak-anak pasti senang dan betah berlama-lama main disana, apalagi kalo banyak temen mainnya ya bund. Nah, berikut ini adalah foto-foto area bermainnya.

Taman di Malang

Taman ramah anak di Malang
rekreasi keluarga di Malang
tempat wisata terdekat

Kalo anak-anaknya lagi main, kita para orang tua juga bisa bersantai sambil mencicipi kuliner yang ada disana. Jadi, Taman Jajan ini punya konsep tenant-tenant gitu dan jumlahnya lumayan banyak karena bikin lumayan bingung mau pilih menu apa. Hahaha..

Ragam stand yang bisa kamu temukan disini antara lain Mie’E Juragan, Siomay Jones, Nasi Goreng Sedulur, Meet Meat Steak dan Dapur Mang Upi. Soal harga ngga usah khawatir bakal menguras kantong ya guys soalnya harga menu disini murah meriah banget, untuk minumannya mulai dari Rp 5.000 dan makanannya mulai dari Rp 10.000 aja. Murah banget kan?

Foto beberapa stand makanannya

Tempat wisata anak di Malang

Tempat wisata terkenal di malang

Daripada bingung buat mau pesen apa, akhirnya kemaren aku nyobain beberapa menu yang kelihatannya enak, seperti Batagor Jones, Chicken Steak dan Nasi goreng kambing. Mari kita review satu-satu ya bund.

Menu pertama adalah Batagor Jones yang aku pesen di stand Siomay Jones. Batagor Jones ini porsinya ngga terlalu besar tapi cukup bikin kenyang. Seporsinya berisikan potongan batagor, telur dan ada potongan mentimun diatasnya. Ngga lupa dikasih siraman bumbu kacang yang enak banget. Batagor ini gurih banget rasanya dan bumbunya bener-bener meresap.

Wisata anak di malangDaftar Menu di Stand Siomay Jones

Wisata terkena di Malang
Batagor Jones Rp 16.000,-

Menu selanjutnya yang aku coba adalah Chicken Steak yang aku pesen di stand Meet Meat Steak. Chicken Steak ini ukurannya ngga terlalu besar namun cukup bikin kenyang. Daging ayam pada steak ini dibaluri dengan tepung krispi yang lumayan tebel dan enak banget. Sebagai pendampingnya, ada tumis sayuran juga kentang goreng. Steak ini diguyur dengan saus steak yang enak banget, tapi sayangnya sausnya kurang banyak. Ngga heran kalo Meet Meat Steak ini jadi stand makanan yang paling laris di Taman Jajan Al Fatih ini.

Tempat wisata ramah anak di MalangDaftar Menu di Stand Meet Meat Steak

rekreasi keluarga di Malang
Chicken Steak Rp 13.000,-

Menu terakhir adalah menu nasi goreng kambing yang aku pesen di stand Dapur Mang Upi. Menu nasi goreng ini porsinya cukupan, ngga terlalu besar juga ngga terlalu sedikit. Dari aromanya, nasi goreng ini bener-bener menggiurkan dan bikin ngiler. Nasi goreng kambing ini punya cita rasa gurih yang enak dengan potongan daging kambing yang ngga kalah nikmat. Sayangnya, potongan kambingnya kurang banyak kalo menurutku. Hehehe..

Taman anak bermain di MalangNasi Goreng Kambing Rp 15.000,-

Itulah tadi ulasanku seputar pengalaman berkunjung ke Taman Jajan Al Fatih. Overall, tempatnya seru dan bagus banget buat pergi bareng anak-anak. Ngga Cuma anak-anaknya yang seneng, kita pun bisa kenyang kulineran disana. Jangan lupa untuk taati protokol kesehatan ya saat berkunjung kesana. Selamat mencoba.

Opening Hours Taman Jajan Al Fatih
08.00 - 21.30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.