pritagizela | Explorer
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Nov 2021

275511

Weha Cafe, Tempat Nongkrong Santai Serasa di Pinggir Pantai

Weha Cafe adalah salah satu cafe baru di Sidoarjo yang tawarkan sensasi nongkrong di tepi pantai

Post Content Weha Cafe Sidoarjo

Satu lagi nih café unik di Kawasan Kavling DPR yang kemaren sempet aku kunjungi, yaitu Weha Café. Sebenernya pas aku berkunjung ke Taketama Coffee, aku udah lihat adanya café ini karena emang ngga terlalu jauh dari Taketama Café, bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Weha Cafe, Tempat Nongkrong Santai Serasa di Pinggir PantaiWelcome to Weha

Weha Café ini berlokasi di Jalan Kavling DPR III, kamu bisa mengenalinya dengan ada ayunan di bagian depan café. Café ini punya konsep yang cukup unik, yaitu pantai. Pas masuk ke dalam café ini kamu akan merasakan sensasi berada di pantai karena café ini dipenuhi dengan pasir pantai yang lembut dan bersih.

Weha Cafe SidoarjoAda ayunan di bagian depan

Café ini punya beberapa area, ada yang semi outdoor dan indoor. Menariknya lagi, di café ini semua tempat duduknya pake bean bag, jadi bisa lesehan gitu guys. Kalo kalian ngga pengen lesehan, ada tempat duduk yang terbuat dari kayu diatas pasir. Tapi kalo aku sih prefer duduk di tempat lesehan karena lebih santai.

Cafe terdekatArea outdoor

Weha Café ini punya ragam spot foto yang instagramable karena bikin kamu seolah ada di pantai. Kamu bisa berfoto dengan latar gambar pantai yang gede banget. Sayangnya, karena cuaca saat itu lagi panas-panasnya, jadinya agak kurang nyaman. Tapi tenang aja guys, disini kamu bisa pilih tempat duduk area indoor yang ada pendingin ruangannya. Bedanya, di area indoor ini ngga ada pasirnya, tapi ada bean bag nya.

cafe di SidoarjoBerasa di pantai kan? wkwkwk

cafe terkenal di Sidoarjo
Salah satu spot foto

cafe kekinian di Sidoarjo
indoor area

Soal menu, pilihan menunya cukup beragam. Karena konsepnya pantai, disini ada menu ikan yang bisa kalian pesan. Sayangnya, pas aku dateng kemaren menu ikannya lagi kosong. Disini juga kamu bisa memesan, lho guys. Daftar menunya, bisa kamu cek disini ya.

Cafe hits di Sidoarjo

Rekomendasi cafe di Sidoarjo

cafe di Sidoarjo

cafe terkenal di Sidoarjo

cafe terkenal di Sidoarjo

cafe paling terkenal di Sidoarjo

Kemaren aku memesan beberapa menu, seperti sirloin double steak, rujak kuah pindang, onion ring, ice lychee tea dan thai tea.

Menu pertama yang aku cobain adalah Sirloin double steak. Sesuai dengan namanya, steak ini terbuat dari sirloin yang kemudian dilapisi dengan tepung, lalu diberi saus steam yang ngga terlalu kental. Karena steak ini mengambil bagian sirloin, dagingnya emang agak alot guys, tapi rasanya lumayan sih kalo menurutku. Sesuai dengan harga.

Rekomendasi cafe di SidoarjoSirloin Double Steak Rp 33.000,-

Seporsi sirloin terdiri dari dua steak, kentang goreng dan sayuran. Kentang goreng di di steak ini lumayan banyak jadi bisa bikin kenyang. Soal rasa, steak ini lumayan enak meskipun tekstur dagingnya agak alot.

Menu selanjutnya adalah rujak kuah pindang. Rujak kuah pindang ini adalah salah satu kuliner khas Bali yang punya rasa yang enak dan segar. Kamu yang pecinta rujak, wajib banget buat nyobain menu rujak ini. Seporsi rujak kuah pindang ini terdiri potongan buah, seperti jambu kristal, mentimun, bengkoang dan mangga yang kemudian diguyur dengan kuah pindang.

cafe instagrambale di SidoarjoRujak Kuah Pindang Rp 20.000,-

Kuah pindang ini punya cita rasa asin yang berasal dari pindangnya. Tapi kalian sama sekali ngga akan menemukan potongan ikan pindang disini. Rasa asin berpadu dengan pedasnya cabai dan segarnya buah tentu bisa bikin siangmu makin segar. Apalagi kalo cuaca lagi panas begini.

Untuk makanan ringannya, aku kemaren memilih onion ring. Onion rings ini porsinya ngga terlalu banyak, namun teksturnya super krispi. rasanya juga gurih banget. Lumayan sih buat temen nongkrong dan disantap bareng-bareng.

tempat nongkrong  cafe di SidoarjoOnion Rings Rp 15.000,-

Untuk menu minumannya, aku kemaren memesan thai tea dan ice lychee tea. Kedua minuman ini sebenernya sama aja kayak minuman thai tea atau lychee tea pada umumnya. Soal rasa masih sama-sama seger dan potongan buah leci-nya pun ngga terlalu banyak.

tempat nongkrong asyik  cafe di SidoarjoThai Tea Rp 15.000,-

cafe tempat nongkrong  cafe di Sidoarjo
Ice Lychee Tea Rp 17.000,-

Overall, Weha Café ini cukup rekomended untuk kamu kunjungi kalau pengen nyobain nongkrong dengan suasana yang berbeda. Dari segi tempat dan makanan menurutku cukup worth it, harganya juga masih cukup terjangkau. Sayangnya, dari segi pelayanan agak kurang menyenangkan karena kemaren aku sempet ada yang missed salah satu menu ngga dianter. Trus, pelayanannya juga kurang ramah. Kalo kalian mau coba, buruan langsung dateng ke Jalan Kavling DPR Sidoarjo ya guys.

Video by Gotravelly

Opening Hours Weha Cafe Sidoarjo
07.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.